MUI Gandeng UIN Mataram Sukseskan World Halal Tourism Summit

Foto : Ketua Komisi Ketua Komisi Hubungan Luar Negeri MUI, didampingi Hendro Wibowo Sekretaris Hubungan Luar Negeri MUI, Bunyan Saptomo bersama investor Investor Dari Cina Peter Li Leye Lei Wenzhong, dan Guan Yancheng membahas persiapan World Halal Tourism Summit (WHTS) 2022 bersama civitas akademika UIN Mataram (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Ketua Komisi Ketua Komisi Hubungan Luar Negeri MUI, didampingi Hendro Wibowo Sekretaris Hubungan Luar Negeri MUI, Bunyan Saptomo bersama investor Investor Dari Cina Peter Li Leye Lei Wenzhong, dan Guan Yancheng membahas persiapan World Halal Tourism Summit (WHTS) 2022 bersama civitas akademika UIN Mataram

Rektor UIN Mataram Prof Masnun Tahir menegaskan bahwa UIN Mataram terbuka dalam menjalin networking sama siapa saja, tanpa mengenal adanya perbedaan budaya, etnis, bangsa dan agama.

Ada investor dari China Rektor bercanda. Hampir semua produk yang ada ini adalah made in China. Bahkan dunia yang made in Allah, isinya adalah made in China”.

“Anjuran Rasulullah untuk belajar ke China “Uthlubul ‘Ilma Walau bisshin “tuntutlah ilmu itu walaupun ke negeri China” tutur Masnun

Hadis itu menandakan bahwa Rasulullah sangat visioner dan itu terbukti saat ini mendapat pengakuan publik bahwa China adalah negara yang kreatif dan maju.

Sementara, Dekan FEBI UIN Mataram Riduan Mas’ud menambahkan pada pertemuan mengasilkan kesepakatan bahwa WHTS akan dilaksanakan kolaboratif antara MUI dan UIN Mataram.

“Mengenai tehnis pelaksanaan kegiatan akan dibicarakan kemudian oleh tim panitia yang dipercayakan kepada FEBI UIN Mataram,” kata Riduan

Prinsipnya segala kegiatan yang memberikan kemaslahatan bagi civitas akademika UIN Mataram, maka patut untuk di dukung semaksimal mungkin dengan berkoordinasi dan silaturrahmi demi tercapainya cita-cita besar UIN Mataram cendikia, terbuka dan unggul.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Karo Akademik Subuhi, Ketua Senat UIN Mataram MS Udin, Dekan FEBI Riduan Mas’ud Wakil Dekan 1 Baiq El Badriati, Wakil Dekan II Khairul Hamim dan Wakil Dekan Muhamad Yusuf (red)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here