Mohan Dinilai Gerak Cepat Tangani Keluhan Warga

Foto : Ketua DPD PDIP NTB H. Rachmat Hidayat (MetroNTB/Istimewa)

Mataram, MetroNTB.com – Anggota DPR RI Rachmat Hidayat menilai kepemimpinan Walikota Mataram H Mohan Roliskana gerak cepat dalam penanganan keluhan warga.

Ia melihat dari dekat, bagaimana respons cepat yang ditunjukkan Wali Kota Mataram manakala masyarakat.

Misalnya, bagaimana Mohan langsung memimpin di lapangan manaka bencana menimpa warga seperti sebelumnya banjir yang terjadi akibat tingginya curah hujan di hulu.

“Pak Wali berada di tengah-tengah masyarakat. Dan mengatasi langsung persoalan dari lapangan,” pujinya

Menurut Rachmat, itulah yang dibutuhkan oleh masyarakat. Pemimpin mereka hadir manakala mereka mendapat kesusahan.

“Dan hal tersebut telah ditunjukkan langsung oleh mantan Wakil Wali Kota Mataram dua periode tersebut,” sebutnya

Ia juga mengatakan gerak cepat juga ditunjukkan dengan kejelian Wali Kota Mataram dalam melihat peluang untuk menggerakkan ekonomi daerah.

Rachmat misalnya memberi contoh bagaimana Kota Mataram bisa mendapat benefid yang besar dari event-event internasional yang digelar di KEK Mandalika seperti event IATC dan World Superbike.

Boleh dikata, Mataram menjadi daerah yang mampu meraih kemanfaatan besar dari event kelas dunia tersebut.

“Hal yang tentu berimbas pada kian berdenyutnya ekonomi masyarakat dan ekonomi daerah di tengah berbagai ketidakpastian akibat pandemi Covid-19,” cetusnya

Dikatakan, manakala ekonomi daerah menggeliat, ekonomi masyarakat berdenyut, maka Rachmat menegaskan, hal tersebut sudah pasti akan berimbas pada meningkatnya pendapatan asli daerah.

“Kejelian melihat peluang seperti yang ditunjukkan Wali Kota Mataram tersebut, adalah karakter pemimpin yang amat dibutuhkan,” cetusnya

Apalagi khalayak tahu, bahwa Kota Mataram bukanlah dareah yang memiliki kelapangan fiskal. Apalagi di tengah pandemi, semua daerah mengalami hal yang sama, bagaimana pendapatan asli daerah tergerus.

“Kondisi ini menuntut pemimpin yang pandai melihat peluang. Sepuluh bulan beliau memimpin Kota Mataram, secara objektif saya melihat, Pak Wali telah menunjukkan hal tersebut secara brilian. Wajar jika masyarakat kini menempatkan harapannya kepada Pak Wali,” kata Rachmat menambahkan (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here