Kemkominfo-Pemprov NTB Inisiasi Media Center MotoGP 2022

Foto : Kementerian Komunikasi dan Informatika RI bersama Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi NTB segera akan menginisiasi "Media Center" untuk awak media lokal NTB pada perhelatan event MotoGP tahun 2022 di area sirkuit Mandalika NTB (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Kementerian Komunikasi dan Informatika RI bersama Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi NTB segera akan menginisiasi “Media Center” untuk awak media lokal NTB pada perhelatan event MotoGP tahun 2022 di area sirkuit Mandalika NTB.

Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi NTB Heri Agustiadi, menyambut baik rencana tersebut.

“Keberadaan Media Center Nusantara ini, dirasa penting keberadaannya,” ungkap Heri  yang didampingi para pejabat fungsional pranata humas bidang IKP Diskominfotik, Kamis 20 Januari 2022

Dikatakan, disamping sebagai fasilitas Konferensi Pers, juga menjadi pusat atau sarana pengelola komunikasi dan informasi berbasis teknologi atau berbasis internet (online) yang digunakan untuk menghimpun, mengolah, menyediakan, dan menyeberluaskan informasi tentang ‘side effect’ MotoGP.

“Baik untuk media lokal di NTB yang akan memberitakan berbagai aktivitas dan geliat ekonomi di lingkaran sirkuit” terang Heri

Ditambahkan, rencana ini akan disampaikan juga kepada rakor tingkat pimpinan daerah, sebagai tindak lanjutnya.

Sementara, Tim Kementerian Kominfo RI Yudi Syahrial, menyampaikan bahwa rencana dibentuknya Media Center ini merupakan perintah langsung Menteri Kominfo RI Jonny G. Plate.

“Media Center nanti akan dibangun 1 bulan sebelum pelaksanaan event MotoGP tanggal 18-20 Maret 2022, hingga 3-4 hari setelah pelaksanaan event,” katanya

Menurutnya, rencana dibangunnya Media Center, berada dekat dengan Paddock. Untuk wartawan juga akan diberikan akses untuk meliput.

Namun untuk batasan konten atau pemberitaannya diluar sirkuit. Fokus pemberitaan balapan di dalam sirkuit sendiri akan menjadi fokus media-media nasional dan lokal yang akan di fasilitasi kantor Berita Antara.

“Untuk itu, rencananya kita akan menyelenggarakan silaturahim bersama awak terlebih dahulu ” kata Yudi (red)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here