Kakanwil Kemenag NTB Ingatkan Jaga Kerukunan

Foto : Kepala Kantor Wilayah Kemenag NTB KH M Zaidi Abdad mengingatkan kewajiban menjaga kerukunan beragama, berbangsa, antar ormas dan bermasyarakat (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Kepala Kantor Wilayah Kemenag NTB KH M Zaidi Abdad mengingatkan kewajiban menjaga kerukunan beragama, berbangsa, antar ormas dan bermasyarakat.

“Kerukunan menjadi dasar untuk tercapainya kedamaian dan kesejahteraan. Apalagi tahun 2022 ditetapkan menjadi  tahun  toleransi oleh Presiden,” ujar Zaidi saat menjadi Pembina upacara Upacara Hari Amal Bhakti Kemenag RI ke-76 di halaman Kanwil Kemenag NTB, Senin 3 Januari 2022

Ia menjelaskan kerukunan tidak akan terwujud tanpa saling menghargai, menghormati, saling memahami satu sama lain.

Masalah perbedaan pemahaman terhadap tafsir keagamaan, Zaidi minta kepada pimpinan ormas, tokoh agama, da’i, tokoh masyarakat untuk saling menghargai, menghormati, tidak menyalahkan pihak yang berbeda faham.

“Perbedaan itu akan tetap ada, sunnatullah yang tidak bisa diubah manusia. Tonjolkan persamaan, bukan perbedaan,” katanya

Zaidi juga mengajak semua pihak untuk menjaga Keamanan, Kenyamanan, dan kondusifitas Nusa Tenggara Barat, lebih-lebih Lombok sebentar lagi menjadi tuan rumah MotoGP 2022.

“Kita berikan contoh kepada bangsa lain,  masyarakat luar NTB, bahwa masyarakat NTB adalah masyarakat yang sejuk, ramah dan toleran,” imbuhnya (red)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here