Jamhur Husain Siap Bertarung DPD RI

Foto : Jamhur Husain (MetroNTB/Ist)

Sumbawa, MetroNTB.com – Nama Jamhur Husain yang tak lain adalah Pemimpin Redaksi (Pimred) Harian Umum (HU) Tribun Sumbawa cukup marak diperbincangkan.

Pasalnya, Direktur Utama PT Media Anugerah Utama itu dikabarkan akan maju mencalonkan diri sebagai Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI pada Pemilu 2024 mendatang.

Pria yang kerap disapa JH ini cukup dikenal luas oleh berbagai kalangan. Bahkan tak asing ditelinga masyarakat, terlebih dalam dunia jurnalis/wartawan di NTB umumnya, Pulau Sumbawa khususnya.

Tak hanya itu, di sosial media berbagai akun nampak mendukung dirinya secara totalitas. Respon positifpun bermunculan dari setiap akun yang memposting tentang dirinya.

Secara garis besar, komentar-komentar yang terlihat disejumlah akun sosial media direspon positif tentang Jamhur Husain ini. Tak tanggung, mereka nampak mendukung dirinya untuk maju ke DPD RI.

Sosok JH yang juga salah satu wartawan senior di NTB itu dikenal santun dan ramah. Tercatat pula, ia merupakan mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumbawa.

Menyikapi berbagai isu yang berkembang, lantas apakah benar dirinya akan maju bertarung di Pemilihan DPD RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) NTB pada 2024 mendatang?

Kepada wartawan, Jamhur Husain yang dikonfirmasi nampaknya tak menepis adanya kabar yang berhembus kencang tersebut. Malah, dia menyatakan kesiapan yang teramat untuk maju.

Selain itu, secara lepas pria yang juga diketahui sebagai Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Sumbawa itu memohon dukungan dan do’a restu dari seluruh elemen masyarakat NTB. “Insya Allah (Siap Maju ke DPD RI). Mohon do’anya,” ucap JH, Kamis (20/02/22).

Wakil Ketua IV KONI Kabupaten Sumbawa ini juga mengungkapkan beberapa pertimbangan dirinya maju ke DPD RI. Pertama, kata JH, lantaran selama ini belum ada orang Sumbawa yang duduk di DPD RI.

Bijaknya, ia memilih maju ke DPD RI juga lantaran ingin tetap menjaga hubungan baik dengan semua orang, khususnya para kerabatnya.

“Kedua, saya tidak mau berkonflik dengan teman/kerabat untuk di DPRD,” kata JH.

Adapun yang lebih penting menurut dia, mengapa harus maju di DPD RI, yakni ingin dapat berbuat lebih dan besar bagi masyarakat di NTB. “Yang utama ingin mengabdikan sisa hidup untuk kemaslahatan ummat,” tegas pria yang dikenal akrab dengan semua kalangan ini.

Direspon Positif Bahkan Keluarga Mendukung

Hingga saat ini, menurut JH, baik itu secara perlahan namun pasti, ia mengaku terus menjalin komunikasi dan bersilaturahim dengan seluruh elemen masyarakat.

Dalam perjalanan silaturahimnya, JH menegaskan berbagai pihak menyambut baik serta sangat mendukung terkait adanya niatan baik dirinya untuk maju ke DPD RI. Terlebih dukungan/dorongan keras dari pihak keluarga.

“Alhamdulillah, sangat mendukung. Bahkan tadi ada yang mau nyalon DPD RI, dia bersalaman dengan saya, dia (menyatakan) mundur dan sepakat memberikan dukungan kepada saya,” kata JH.

Dari sisi strategi, Ketua Komite SMPN 1 Sumbawa Besar itu juga nampak “blak-blakan” terkait pola pendekatan dengan masyarakat di NTB.

Pada dasarnya, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Sumbawa itu mengaku optimis dapat merebut kursi senator dari Dapil NTB. Karena ia percaya setiap usaha tidak pernah menghianati hasil dari sebuah perjuangan.

Apalagi demi sebuah perjuangan untuk kebaikan bersama kedepannya. “Saya (akan) gunakan seluruh Kepala Biro Tribun setiap Kabupaten/Kota,” pungkasnya (red)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here