HBK Bantu Renovasi 50 Rumah Warga Lombok Tengah

Foto : Anggota DPR RI Dapil NTB II atau Lombok H Bambang Kristiono (HBK) secara resmi menyerahkan rumah yang sudah direnovasi melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Anggota DPR RI Dapil NTB II atau Pulau Lombok H Bambang Kristiono (HBK) secara resmi menyerahkan rumah yang sudah direnovasi melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Penyerahan dilakukan secara simbolis dengan memberikan kunci rumah. Total ada 50 rumah yang direnovasi melalui program BSPS tahun 2021.

“Tahun 2022 ini, saya akan memperjuangkan tambahan untuk masyarakat Pulau Lombok. Saya mohon do’anya,” ujarnya di hadapan warga saat penyerahan di Dusun Selusuh, Desa Mas-Mas, Kecamatan Batukliang Utara, Kab. Lombok Tengah, Sabtu 8 Januari 2022

Ia menyebutkan, bantuan BSPS Kab Lombok Tengah untuk tahun anggaran 2021 sebanyak 50 rumah tersebar di beberapa Kecamatan.

Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini mengharapkan program BSPS yang diberikan tersebut bisa membantu meringankan beban warga yang belum mampu memperbaiki rumah mereka.

“Apalagi di tengah serangan Covid-19 yang menyebabkan banyak masyarakat menghadapi kesulitan,” tutur HBK

Hasil dari BSPS ini adalah terwujudnya rumah layak huni dengan pemberi bantuan yang tepat sasaran, tepat prosedur, tepat waktu, bermanfaat, dan akuntabel.

“Biarpun saya di Komisi I, tapi alhamdulillah, saya bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah pemilihan pulau Lombok ini secara lintas Komisi,” ujar pria yang juga dikenal sebagai Samurai Prabowo Subianto ini.

Seperti diketahui, hempitan ekonomi akibat pandemi Covid-19 masih dirasakan masyarakat Indonesia. Tak kecuali di NTB.

“Hal ini menjadi keprihatinan banyak pihak tak terkecuali bagi legislator yang dikenal rajin berbagi ini,” cetusnya

Sementara itu, salah satu warga yang menerima bantuan BSPS Nurjanah mengaku sangat senang dan bersyukur atas bantuan yang diberikan.

“Saya mendo’akan pak HBK tetap sehat dan terus berbuat untuk masyarakat di Pulau Lombok,” katanya (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here