Dunia Penyiaran Ujung Tombak Revolusi Sosial Media

Foto : Gubernur NTB Zulkieflimansyah dalam acara Diskusi bersama Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi NTB, Kamis 6 Januari 2021 (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Gubernur NTB Zulkieflimansyah menilai di dunia penyiaran ujung tombak dari segala perubahan di era revolusi sosial media.

Menurutnya, revolusi sosial media menyebabkan adanya peningkatan harapan masyarakat, untuk terus berkontribusi dalam menyampaikan informasi

“teman-teman yang bekerja di dunia penyiaran akan menjadi ujung tombak itu semua,” ujar Bang Zul dalam acara Diskusi pada bersama Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi NTB, Kamis 6 Januari 2021

Ia menyebutkan kerja di penyiaran itu tidak gampang dan harus memiliki talenta khusus sehingga tidak semua orang mampu menjalani itu.

Kedepannya, tantangan bisnis akan semakin banyak. Kemajuan teknologi dan informasi di era digitalisasi dan revolusi industri menjadikan dunia penyiaran harus benar-benar siap dan pandai mencari peluang.

Kemajuan teknologi yang unstoppable menyebabkan dunia penyiaran harus mampu menemukan pasar dan cara bisnisnya sendiri.

“Kita tahu bahwa bisnis TV dan Radio itu susah. Jangan sampai karena kita terlalu asik dengan cara lama sehingga tidak tahu kalau zaman sudah berubah,” tegas Bang Zul

Bang Zul juga mengapresiasi para wartawan yang telah berusaha maksimal dalam menjalankan tugasnya meskipun tidak mudah.

Acara tersebut diselenggarakan untuk melakukan diskusi dan sharing serta mencari solusi terkait berbagai permasalahan yang masih dihadapi para wartawan dalam menyampaikan informasi ke publik.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Kominfotik Provinsi NTB diwakili Sekretaris Dinas Kominfotik, Kepala TVRI Provinsi NTB, Ketua KPID Provinsi NTB serta wartawan lingkup Pemprov NTB (red)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here