DBD Menyerang, Puskesmas Batunyala Berikan Edukasi

Foto : Untuk mengantisipasi penyakit Demam Berdarah (DBD) Puskesmas Batunyala komitmen memberikan edukasi kepada masyarakat untuk membangun kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan (MetroNTB/Zan)

Lombok Tengah, MetroNTB.com –  Penyakit Demam Berdarah (DBD) sudah mulai menyerang masyarakat, Puskesmas Batunyala memberikan edukasi kepada masyarakat untuk membangun kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Kepala Puskesmas Sumarni mengatakan, sampai saat ini baru ada empat orang yang terkonfirmasi positif demam berdarah di beberapa desa dan dusun di Kecamatan Praya Tengah.

“Dusun Tembeng sebanyak dua orang, Batunyala satu, Wijen satu dan desa Kelebuh satu,” ungkapnya, Selasa 25 Januari 2022.

Sumarni menjelaskan untuk wilayah yang sudah positif seperti dusun Tembeng, tim dari Puskesmas sudah turun untuk mengecek lingkungan. Hasilnya ditemukan jentik nyamuk demam berdarah di rumah masyarakat.

“Kami meminta masyarakat untuk kerja bakti memberantas sarang nyamuk. Setelah nol jentik kita lakukan fooging,” terangnya

Sebagai langkah antitisipasi, pihaknya akan tetap turun memberikan edukasi kepada masyarakat supaya mempunyai kesadaran yang tinggi dalam menjaga kebersihan lingkungan

“Kita akan tetap turun mengedukasi masyarakat supaya kesadaran masyarakat tinggi dalam menjaga kebesihan lingkungan,” cetusnya

Selain itu, pihaknya juga sudah turun dibeberapa desa dan dusun untuk memantau dan bersinergi dengan desa-desa dalam mencegah penyakit demam berdarah ini

“Kita sudah turun ke desa Kelebuh, Batunyala 1, Berukelak. Insyallah kita tetap pantau dan bersinergi dengan desa,” kata Sumarni menambahkan (Zan)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here