Wagub Puji Semangat Perempuan NTB di Tengah Pandemi Covid-19

Foto : Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah memuji semangat yang ditunjukkan kaum perempuan di tengah pandemi Covid-19 (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah memuji semangat yang ditunjukkan kaum perempuan di tengah pandemi Covid-19.

Menurutnya, Selama hampir dua tahun tetap survive menyelenggarakan kegiatan dengan aman, tetap menggunakan protokol kesehatan.

“Inilah yang diidam-idamkan, kita tetap survive ketika menghadapi kesulitan apapun. Selama dua tahun pandemi covid-19 di NTB, tetap aktif melaksanakan kegiatan,” ungkap Rohmi saat memberikan sambutan pada Peringatan HUT ke-58 Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) NTB dirangkai dengan Peringatan Hari Ibu, serta seminar Kesehatan bertempat Hotel Aston Inn Mataram Rabu 22 Desember 2021

Ia mengatakan, di BKOW ini tempat berkumpulnya perempuan-perempuan hebat yang terdiri dari gabungan organisasi wanita dan berbagai profesi lainnya. Sehingga acaranya bisa berjalan dengan baik.

“Maka dengan sinergi dan kalaborasi, tidak ada yang sulit dalam melaksanakan kegiatan,” kata Penasehat dan Ketua Umum BKOW NTB.

Sementara, Ketua I BKOW NTB Prof Rodliyah Mutholib mengatakan BKOW ini merupakan organisasi yang cukup strategis dalam mewujudkan cita-cita perempuan yang mencoba untuk menyalurkan keahlian kemampuan dan peduli pada masyarakat.

“Dimasa pandemi Covid-19, BKOW berusaha melakukan kegiatan,” cetusnya

Ia menambahkan pada tahun 2021 BKOW telah melakukan kegiatan diantaranya, webinar perempuan anti korupsi, webinar ketahanan UMKM di masa pandemi.

Selain itu juga ada talk show pencegahan pernikahan anak, seminar meningkatkan kapasitas perempuan, bhakti sosial, sosialisasi pilah sampah berbasis rumah tangga dan lain sebagainya.

Karena itu, Prof Rodliyah mengajak kepada organisasi wanita yang telah tergabung dalam BKOW ini, untuk sama-sama tetap exis, proaktif untuk berkiprah sesuai visi dan misi dengan pemerintah daerah (red)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here