Tidak Ditemui, Massa JATI NTB Terobos Masuk Ruang Kadis Sosial

Foto : Tidak ditemui Kepala Dinas Sosial Lombok Tengah, Masa LSM JATI NTB yang sedang melakukan aksi menerobos masuk ke depan ruangan Kadis (MetroNTB/Zan)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Tidak ditemui Kepala Dinas Sosial Lombok Tengah, Masa LSM JATI NTB yang sedang melakukan aksi menerobos masuk ke depan ruangan Kadis.

Ketua LSM JATI NTB Saddam Husen dalam orasinya menuntut janji Kepala Dinas Sosial pada tanggal 29 November lalu untuk mencopot 12 Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK)

“Kami meminta Kadis Sosial untuk memberhentikan 12 TKSK, Kasi Penanganan Fakir Miskin dan Kabid. Realisasikan janji Kadis yang akan memberhentikan 12 TKSK,” tegasnya

Husen menduga adanya indikasi korupsi yang terjadi yang dilakukan pada penyaluran BPNT.

“Sudah 12 tahun TKSK ini dibentuk akan tetapi tidak ada pengawasan yang dilakukan kepada agen penyalur,” tudingnya

Salah satu contoh adalah terkait adanya dugaan markup harga pada telur yang dijual dengan harga Rp. 40.000 melebihi harga pasar.

“Belum lagi permainan harga dan kualitas bantuan BPNT yang tidak sesuai,” ungkap Husen

Tidak hanya itu, penyaluran BPNT ini juga diduga menyalahi pedoman umum (Pedum) karena agen hanya menyalurkan dua item bantuan.

“Kami menduga agen ini hanya menyalurkan dua item saja seperti beras dan telur. Ini sudah menyalahi aturan dan Pedum,” bebernya (Zan/Mn)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here