Terima SK Gunakan Peci dan Sarung, Ketua DPC Lobar : Itulah PKB

Foto : Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (Waktum DPP PKB) Jazilul Fawaid menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepengurusan kepada Ketua DPC PKB Lombok Barat TGH Khudari Ibrahim (MetroNTB/Man)

Mataram, MetroNTB.com – Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) se-NTB resmi menerima Surat Keputusan (SK) dari DPP PKB.

SK diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (Waktum DPP PKB) Jazilul Fawaid bertempat di Prime Park Hotel dan Convention Mataram, Rabu malam 1 Desember 2021.

Dalam kesempatan tersebut, masing-masing ketua DPC menggunakan pakaian suku sasak, samawa dan mbojo (Sasambo). Berbeda dengan DPC Lombok Barat yang menggunakan sarung dan peci seperti santri.

Saat dikonfirmasi MetroNTB.com, Ketua DPC PKB Lombok Barat TGH Khudari Ibrahim mengungkapkan bahwa pihaknya memakai pakaian santri untuk mengenal PKB yang identik dengan santri.

“Jadi kita tampil dengan performa santri untuk mengenang kembali memori para kader PKB, elit santri berpikir keras mendirikan partai ini untuk kemaslahatan bangsa ini. Mereka pakai sarung, mereka berpeci, paling modern mereka berjas tapi mampu mendirikan partai yang besar. Itulah dia PKB saat ini,” ungkapnya

“Kita mengenal KH Abdurrahman Wahid dengan kesederhanaannya, dengan idealismenya ada KH Mustofa Bisri dan yang lain-lain adalah guru bangsa kita yang harus tetap melekat dalam ingatan kita selama hayat dikandung badan,” sambungnya

Tuan Guru menuturkan satu-satunya Presiden Indonesia terbersih adalah KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur tanpa modal kapital dan tidak punya beban besar sehingga leluasnya memimpin negara bangsa yang ruet dan rumit ini.

“Seandainya satu periode Abdurrahman Wahid duduk jadi Presiden, banyak sekali hal yang akan bisa diperbaiki. Bersarung, berpeci tapi berpikir, itulah dia bagian dari wisdem kearifan lokal,” katanya (Man/De)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here