Syafii Efendi : Industri Pariwisata akan Jadi Tulang Punggung Ekonomi ke Depan

Foto : Ketua Umum Wirausaha Muda Nusantara sekaligus Presiden Pemuda OKI Syafii Efendi menyampaikan optimismenya terhadap titik balik industri pariwisata Indonesia pasca Covid-19 pada kuliah umum perdana LPK Akpar Nusantara Berdaya NTB di Mataram, Rabu 8 Desember 2021 (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Ketua Umum Wirausaha Muda Nusantara sekaligus Presiden Pemuda OKI Syafii Efendi menyampaikan optimismenya terhadap titik balik industri pariwisata Indonesia pasca Covid-19.

“Mengingat jumlah populasi domestik kita yang begitu tinggi. Ditambah lagi hasrat ingin berwisata tinggi setelah 2 tahun dilanda gelombang Covid-19,” ujar Syafii pada kuliah umum perdana LPK Akpar Nusantara Berdaya NTB di Mataram, Rabu 8 Desember 2021

Seperti diketahui bersama bahwa oandemi Covid-19 belum berakhir, namun kelonggaran yang diberikan sangat membantu masyarakat khususnya yang ada di industri pariwisata.

“Saya yakin industri pariwisata akan menjadi salah satu tulang punggung ekonomi kita,” kata Syafii

Mengingat belasan ribu pulau yang indah membentang dari sabang hingga merauke. Ini adalah nilai jual yang tak dimiliki negara lain.

“Dan saat ini pemerintah kita sedang fokus kesana. Menjadikan Indonesia tujuan wisatawan asing dan domestik di mana lapangan kerja dan roda ekonomi berputar disana,” tutur Syafii

Syafii Efendi yang dikenal aktif dalam program-program pembedayaan pemuda terlihat aktif dalam pendidikan kepariwisataan 2 tahun terakhir.

“Dengan dibukanya hampir 13 cabang lembaga pendidikan kepariwisataan di 13 provinsi ditanah air termasuk NTB,” katanya menambahkan (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here