Refleksi Natal, PKB Berkomitmen Bangun Solidaritas Antar Sesama

Foto : Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Gus Muhaimin (MetroNTB/Ist)

Jakarta, MetroNTB.com – Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar acara refleksi menyambut Natal dan Tahun Baru 2022 bertajuk Kasih Merangkul Persaudaraan Sesama di komplek DPR RI Senayan, Jakarta, Selasa, 21 Desember 2021.

Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Gus Muhaimin menilai acara yang digelar kader PKB sebagai upaya mengikat kebersamaan yang abadi antar sesama umat beragama dalam bingkai persatuan dan kesatuan.

“Acara menyambut Natal dan Tahun Baru yang digelar PKB merupakan bagian upaya kita bersama untuk terus membangun solidaritas antar sesama umat beragama, sesama anak bangsa, dan sesama Indonesia,” ungkapnya

Di tengah kondisi yang masih diliputi kesulitan karena pandemi saat ini, Gus Muhaimin mengajak seluruh umat beragama untuk terus meningkatkan kebersamaan, persudaraan, bahu membahu, dan mengukuhkan persatuan.

“Semua itu menjadi bagian terpenting sebagai bagian dari anak-anak bangsa. bahwa kasih akan terus melaju persaudaraan sesama kita,” tuturnya

Ia menegaskan bahwa PKB sangat mengedepankan pentingnya persaudaraan, kebersamaan, dan persatuan di antara kebhinekaan.

“Hal inilah yang melandasi dan mengokohkan kekuatan kita sebagai sebuah bangsa sampai hari ini,” cetusnya

Oleh karena itu, refleksi sebelum Natal dan Tahun Baru adalah bagian untuk memperkokoh dan melanjutkan sekaligus menyiapkan tantangan tahun yang akan datang menjadi lebih kuat menghadapi berbagai masalah yang dihadapi.

Foto : Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar acara refleksi menyambut Natal dan Tahun Baru 2022 bertajuk Kasih Merangkul Persaudaraan Sesama di komplek DPR RI Senayan, Jakarta, Selasa, 21 Desember 2021 (MetroNTB/Ist)

Gus Muhaimin menjamin semangat ini akan terus dijaga betul oleh PKB sebagaimana diamanatkan KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur hingga hari ini dan selamanya.

“PKB akan menjadi kekuatan pemersatu dan pemerkokoh bangsa dan negara kita. Kita ingin menjadikan PKB sebagai penyatu Indonesia,” tandas Gus Muhaimin.

PKB bertekad untuk menjadi kekuatan yang mampu membangun keadaban publik dan tidak lelah berjuang memastikan kebaikan umum terwujud nyata.

“Dalam kesempatan yang penuh kasih ini saya sampaikan bahwa PKB siap lahir batin untuk menjadi pilar bangsa mewujudkan cita-cita kehidupan kemanusiaan dan kebangsaan kita,” kata Gus Muhaimin.

Acara tersebut turut dihadiri oleh sejumlah tokoh, antara lain Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid, Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid, serta Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB KH. Saifullah Maksum.

Nampak pula hadir Ketua Umum PGI Pdt Gomar Gultom, Koordinator Sanga DPP Walubi Maha Bhiksu Dutavira Mahasthavira, Ketua Umum Matakin Budi Santoso Tanuwibowo, serta sejumlah Duta Besar negara-negara sahabat (red)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here