Prodi Ekonomi Syariah Raih Juara 2 Prodi Terbak se-UIN Mataram

Foto : Program Studi (Prodi) Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) berhasil meraih juara 2 kategori Prodi Terbaik pada gelaran Rektor Award 2021 yang diselenggarakan oleh Lembaga Penjamin Mutu (LPM) Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Program Studi (Prodi) Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) berhasil meraih juara 2 kategori Prodi Terbaik pada gelaran Rektor Award 2021 yang diselenggarakan oleh Lembaga Penjamin Mutu (LPM) Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram.

“Alhamdulillah hamoir setiap tahun, setiap Rektor Award selalu masuk nominasi terbaik gitu, tapi  mudah-mudahan tahun depan bisa terbaik 1 gitu, ini kita masih terbaik kedua karena memang PAI sudah lebih dulu, Prodi terlama kan di UIN itu, dari sejak STAIN dulu, memang Prodi anak pertama dari UIN Mataram ya PAI gitu,” ujar Kajur Prodi Ekonomi Syariah Dr Zulfawati saat dikonfirmasi via telepon seluler

“Insya Allah kita ke depan akan semakin semangat untuk meningkatkan prestasi-prestasi lainnya,” sambungnya

Apa upaya dan terobosan ke depan untuk Prodi Ekonomi Syariah lebih baik?

Zulfawati menegaskan bahwa pihaknya ke depan akan semakin meningkatkan sinergi dan kolaborasi dengan pihak-pihak lain. Apalagi sekarang kan eranya seperti yang diinginkan oleh pak Menteri itu adalah MBKM yaitu Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

“Jadi kita sudah berkolaborasi dengan beberapa kampus-kampus terbaik seperti UIN Jakarta dengan UIN Sunan Kalijaga dengan UI juga, beberapa mitra kami dengan perusahaan-perusahaan dan kemudian juga dengan lembaga-lembaga ekonomi yang lain, seperti Baznas provinsi, kabupaten/kota,” tutur Zulfawati

Selain itu, pihaknya juga menjalin kolaborasi dengan instansi dinas yang lain, sehingga nanti ke depan mahasiswa bisa Magang, mendapatkan pembelajaran tidak hanya teori di dalam kelas tapi juga pembelajaran di industri, sebagaimana tuntutan MBKM itu sendiri.

Selain itu, pihaknya akan memperkuat skill mahasiswa dalam berbagai bidang tidak hanya sekedar belajar teori, tapi ke depan akan membekali dengan skill lain melalui berbagai macam pelatihan dan lain sebagainya.

“Ke depan kita berharap FEBI lebih baik, insyaaalah akan lebih baik lagi,” ucapnya optimis

Dari segi tenaga kependidikan, pihaknya mendorong para untuk melakukan berbagai inovasi dan kreaktifitas untuk kemajuan bersama.

“Dosen itu insya Allah kita akan semakin support, kita dukung untuk semakin maju dan berkembang melalui berbagai macam kegiatan-kegiatan yang bisa men support kegiatan akademis,” kata Zulfawati (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here