Peduli Banjir Lobar, Yalla Edukasi Indonesia Salurkan Bantuan

Foto : Yalla Edukasi Indonesia menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir di Dusun Jati Ireng, Desa Jatisela, Kecamatan Gunungsari Lombok Barat, Rabu 15 Desember 2021 (MetroNTB/Dok Yalla Indonesia)

Mataram – Hujan deras yang menerpa Mataram dan Lombok Barat tidak menyurutkan rombongan Yalla Edukasi Indonesia menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir di Dusun Jati Ireng, Desa Jatisela, Kecamatan Gunungsari Lombok Barat, Rabu 15 Desember 2021

Sebab informasi yang diterima, warga setempat belum pernah mendapat bantuan sejak bencana banjir menerpa Senin pekan lalu.

Salah satu warga terdampak, Herman menceritakan, sejak banjir menerjang Kecamatan Gunungsari dan Batulayar pekan lalu. Dia bersama keluarga hanya mendapat bantuan nasi bungkus dan mie instan dari pemerintah melalui pihak desa. Namun belum ada bantuan lagi sampai saat ini.

“Alhamdulillah kini kita dapat bantuan sembako dari Yalla Edukasi Indonesia. Terimakasih Bapak,” ucapnya

Herman mengungkapkan setidaknya terdapat 175 KK terdampak dalam musibah banjir di kampungnya pekan lalu. Rata-rata, mereka yang bermukim tidak jauh dari bantaran Sungai Meninting.

“Kalau di rumah saya saja saat itu hampir 2 meter ketinggian air. Makanya semua warga sempat mengungsi,” tuturnya

Sementara, General Manager Yalla Edukasi Indonesia, Lalu Habib Fadli  berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan beban para warga terdampak.

“Kita ke sini bukan pertama dan terakhir, tapi besok-besok kita akan kembali lagi ke sini,” janji pria yang akrab disapa Bang Abi itu.

Direktur Pemasaran Yalla Edukasi Indonesia, Aminuddin SH biasa disapa babe Amin mengaku prihatin atas bencana yang menimpa saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir bandang pekan lalu.

Meski pun kini airnya sudah surut, namun tidak menutup kemungkinan banjir susulan bisa saja terjadi kapan saja. Sebab intensitas hujan saat ini masih cukup tinggi.

“Kalau hujan besar lagi, ya airnya pasti naik lagi. Kami harap warga, khususnya yang mendiami bantaran sungai harus tetap waspada,” pesannya.

Yalla Edukasi Indonesia merupakan Konsultan Pendidikan yang beralamat di Hotel Vaganza Lombok STP Mataram  Lantai III.  Jl. Panji Tilar Negara No. 99, Kekalik Jaya, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. 83115

Untuk dalam negeri Yalla Edukasi Indonesia memiliki program  Bimbel masuk jurusan  Kedokteran seluruh universitas di Indonesia. Garansi diterima di Universitas favorit pilihan siswa.

Adapun untuk program Konsultan kuliah ke luar negeri Yalla Edukasi Indonesia saat ini fokus ke Malaysia, Russia dan Timur Tengah. Program ini  memberikan garansi diterima di kampus tujuan siswa.

Untuk  Malaysai Yalla Edukasi Indonesia merupakan perwakilan dua universitas terbaik di Malaysia yaitu Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) dan Universiti Utara Malaysia (UUM).

Untuk skala Asia sendiri, UKM meningkat dari peringkat ke-170 tahun lalu, menjadi peringkat ke-160 tahun ini. Sementara berdasarkan QS World University Rankings® 2021, Universiti Kebangsaan Malaysia ini berada di peringkat 141 di dunia yang menjadikannya terbaik ketiga di Malaysia.

Sedangkan Universiti Utara Malaysia menduduki peringkat 77 di UI GreenMetric World University Rankings 2020 (Sistem Ranking dari Universitas Indonesia yang menilai tingkat praktik keberlanjutan sebuah universitas).

Selain itu, UUM terus mengalami kenaikan ranking di QS World University Rankings (QSWUR) 2022, yang sebelumnya berada pada peringkat 531-540, naik menjadi peringkat 511-520.

Untuk tujuan Russia, Yalla Edukasi Indonesia telah bekerjasama dengan Synergy University di Moscow  dan Synergy University Dubai.

Adapun Timur Tengah, Yalla Edukasi Indonesia mengadakan bimbel dan pelatihan bagi siswa yang ingin melanjutkan kuliah ke Mesir, Sudan,dan Maroko serta Turki (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here