Pameran dan Kontes Bonsai Jadi Atraksi Pariwisata Loteng

Foto : Sekretaris Daerah Lombok Tengah, Lalu Firman Wijaya mendorong Bonsai terus dikembangkan, sehingga bisa menjadi salah satu alternatif atraksi pariwisata di Kabupaten Lombok Tengah (MetroNTB/Ist)

Lombok Tengah, MetroNTB.com- Sekretaris Daerah Lombok Tengah, Lalu Firman Wijaya mendorong Bonsai terus dikembangkan, sehingga bisa menjadi salah satu alternatif atraksi pariwisata di Kabupaten Lombok Tengah.

“Pameran dan Kontes bonsai bisa menjadi alternatif atraksi Pariwisata,” ujarnya saat menghadiri pembukaan pameran dan kontes bonsai  South Area Hobi Bonsai ke – II tahun 2021, di Desa Kateng Praya Barat Lombok Tengah, Minggu 12 Desember 2021

Lalu Firman juga juga mengapresiasi panitia pameran dan kontes Bonsai South Area Hobi Bonsai ke – II  tahun 2021 dengan mendatangkan dewan juri standar nasional.

“Langkah panitia sudah bagus, sehingga penilaiannya tidak lokal, melainkan penilaian menggunakan standar nasional dan internasional. Sehingga begitu ikut berkompetisi di tingkat Internasional mampu bersaing,” tuturnya

Ia meminta kepada panitia pameran dan kontes bonsai untuk rutin melaksanakan pameran dan kontes Bonsai, sehingga masyarakat, khususnya para pecinta Bonsai memiliki jiwa yang kompetitif yang baik.

“Untuk bantuan pengadaan Hong Pot Bonsai, nanti diupayakan, bisa juga melalui Pokir Dewan. Dan Desa Kateng ini luar biasa, selain menjadi Desa Walet, Bawang dan sekarang menjadi Desa Bonsai,” puji Lalu Firman (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here