NasDem Lobar dan Loteng Dilantik, Kakak Julie: NasDem Harus Jadi Partai Pemenang!

Foto : Ketua DPD Lombok Tengah (Loteng), Ahmad Samsul Hadi (kanan) dan Ketua DPD Partai NasDem Lombok Barat (Lobar), Tarmizi (kiri) didampingi Ketua Bapilu DPP NasDem Wilayah Bali-Nusra, Julie Sutrisno Laiskodat (MetroNTB/Ist)

Lombok Barat, MetroNTB.com – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) dan Kabupaten Lombok Barat periode 2021-2024 resmi dilantik, di Aruna Hotel Senggigi, Senin (27/12).

Pelantikan dihadiri Ketua Badan Pemenangan Teretorial Bali-NTB-NTT, Julie S Laiskodat dan didampingi Ketua DPW Partai NasDem NTB, Sitti Rohmi Djalillah.

Pelantikan ini sesuai keputusan DPP Partai NasDem yang ditandatangani Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh serta Sekjen DPP Partai NasDem, Johnny G. Plate.

Keputusan tersebut mengesahkan Ahmad Samsul Hadi  sebagai Ketua DPD Partai NasDem Lombok Tengah dan Ahmad Tantawi sebagai Sekretaris. Sedangkan untuk DPD Lombok Barat, Tarmizi didaplok sebagai Ketua, kemudian jabatan Sekretaris dipegang H Makmun Ibrahim

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP NasDem Wilayah Bali-Nusra, Julie Sutrisno Laiskodat menegaskan agar pelantikan ini tidak hanya sebagai acara seremonial saja. Namun setelah pelantikan ini, semua pengurus partai NasDem yang dilantik harus langsung bekerja untuk membentuk pengurus yang ada di tingkat kecamatan sampai ke ranting.

“Pilkada 2024 sebentar lagi, jadi semua harus bergerak,” pesan istri Gubernur NTT, Viktor Laiskodat itu.

Wanita yang juga menjabat Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali itu juga berharap kepada semua pengurus yang sudah dilantik untuk tetap bersatu dan berjuang untuk menang pada Pileg dan Pilkada 2024 mendatang.

“Saya pengen janji semuanya. Mulai dari ketua DPD NasDem yang dilantik, dan pengurus lainnya agar bisa semua dapil di wilayahnya masing-masing bisa terisi. Siap?” tantangnya.

Sementara Ketua DPW Partai NasDem NTB, Dr Hj. Sitti Rohmi Djalillah juga menunggu pembuktian dari DPD Lombok Tengah maupun DPD Partai NasDem Lombok Barat pada 2024 mendatang.

“Saya akan tagih janji dari DPD yang menargetkan di semua dapil terisi tersebut. Intinya jangan hanya janji, tapi bukti,” tegas Umi Rohmi sapaannya.

Meski demikian, dirinya percaya jika semua pengurus di DPD khususnya serta kader tetap kompak dan bekerja keras. Sehingga target dari semua DPD bisa diraih pada 2024 mendatang.

“Pesan saya agar semua pengurus agar selalu merangkul. Ingat jika kita bersatu dan berjuang, maka kita pasti akan menang. Dan saya sendiri mengucapkan selamat kepada pengurus DPD Partai NasDem yang baru saja dilantik,” ujarnya.

Sementara Ketua DPD Partai NasDem Lombok Tengah, Ahmad Samul Hadi melaporkan, bahwa kursi DPRD Lombok Tengah saat ini hanya tiga kursi. Namun pada Pilkada 2024 mendatang, DPD NasDem Lombok Tengah menargetkan meraih menjadi enam kursi.

“Kami janji semua Dapil terisi,” tegasnya di depan pengurus DPP dan DPW.

Namun untuk merealisasikan target itu, dirinya meminta dukungan dari semua pengurus Partai NasDem, khususnya DPD Lombok Tengah.

“Kita semua mesti kompak, solid dan mau bekerja keras. Kita dari sekarang harus mulai bekerja untuk Pilkada 2024 mendatang. Agar target kita bisa tercapai,” ucapnya.

Begitu halnya dengan Ketua DPD Partai NasDem Lombok Barat, Tarmizi. Adik kandung dari Bupati Lombok Barat tersebut berjanji akan langsung memanaskan mesin partai hingga ke tingkat ranting. Sehingga pada Pileg dan Pilkada 2024 mendatang, Partai NasDem bisa menjadi partai pemenang di Kabupaten Lombok Barat.

“Kami sendiri targetkan satu kursi pimpinan di DPRD. Begitu juga dengan Bupati, atau Wakil Bupati,” katanya penuh yakin (red)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here