Menko PMK Apresiasi Kesiapan RSUD NTB Dukung MotoGP 2022

Foto : Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mengapresiasi kesiapan sejumlah fasilitas kesehatan di RSUD Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam mendukung perhelatan MotoGP 2022 (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mengapresiasi kesiapan sejumlah fasilitas kesehatan di RSUD Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam mendukung perhelatan MotoGP 2022.

Muhadjir Effendy meninjau kesiapan fasilitas kesehatan di RSUD Provinsi NTB di Mataram, Sabtu, menyongsong perhelatan MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit Maret 2022.

“Sudah saya cek semua, Alhamdulillah sudah sangat bagus. Kalaupun ada kekurangan tinggal menyempurnakan dikit-dikit,” ujarnya

Selain itu, Muhadjir juga mengapresiasi penanganan dan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang digencarkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB bersama TNI/Polri, sehingga NTB menjadi salah satu provinsi yang tingkat capaian vaksinasinya cukup tinggi di Indonesia.

“Untuk Kota Mataram saja sudah 100 persen, sedangkan seluruh wilayah NTB sudah 70 persen. Saya apresiasi kerja keras pemprov, TNI dan Polri di NTB, sehingga vaksinasi berjalan dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Direktur RSUD Provinsi NTB dr Lalu Herman Mahaputra menegaskan pihaknya sudah sangat siap memberikan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan dalam menyongsong perhelatan MotoGP di sirkuit Mandalika.

“Untuk medis kami 100 persen siap, baik itu sarana dan prasana maupun tenaga medis,” kata dokter Jack, sapaan akrab Lalu Herman Mahaputra.

Menurut dokter Jack, yang perlu dipersiapkan saat ini adalah ketersediaan mobil ambulans. Untuk mobil ambulans, kata dia, pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan sudah menjanjikan akan memberikan 10 unit ambulans type A sebelum MotoGP berlangsung Maret 2022.

“Kami harus memiliki itu karena kami sudah menjadi rumah sakit rujukan untuk ajang-ajang internasional dan kami harus punya standar khusus soal mobil ambulans ini,” katanya menambahkan (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here