Membangun Kembali Ketenangan Diri di Tengah Ketidakpastian

Foto : Dulux Colour of The Year 2022 - Greenhouse (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Pada peluncuran Colour of the Year 2022, Dulux juga turut mengundang Reza Gunawan, seorang praktisi kesehatan holistik dan self-healing, untuk menjelaskan pentingnya membangun kembali ketenangan diri di tengah ketidakpastian.

“Menghadapi situasi yang tidak menentu selama berbulan-bulan membuat keadaan dalam diri manusia menjadi terombang-ambing,” katanya

Menurutnya, self-healing menjadi salah satu metode untuk memelihara keselarasan lahir batin, memperkuat resiliensi dalam ketidakpastian, dan menjaga semangat hidup yang sehat.

Tidak hanya kesadaran dari dalam, faktor luar yang mengelilingi kita juga dapat turut membantu dalam penyembuhan diri, salah satunya warna.

“Saat kita dikelilingi oleh warna-warna yang tepat, pikiran dan suasana hati kita akan turut terpengaruh menjadi lebih rileks, tenang dan damai,” tutur Reza

Misalnya warna biru biasanya identik dengan ketenangan, memicu respon relaksasi sehingga menghadirkan inpirasi, dan meningkatkan fokus serta produktivitas (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here