Mau Kredit Rumah? Datang Aja ke Bank NTB Syariah

Foto : Direktur Utama Bank NTB Syariah H Kukuh Raharjo (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Bank NTB Syariah sebagai salah satu Bank pelaksana penyalur Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) mengikuti seremonial penandatangan Berita Acara Serah Terima (BAST) dan Perjanjian Tripartit Peralihan FLPP ke BP Tapera melalui aplikasi Zoom pada Jumat, 24 Desember 2021.

Direktur Utama Bank NTB Syariah H Kukuh Raharjo mengatakan setelah 11 tahun berkarya menyalurkan KPR FLPP, Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyerahkan estafet pengelolaan KPR FLPP kepada Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) yang secara resmi bertindak sebagai operator investasi pemerintah dalam penyaluran FLPP.

“Peran tersebut sesuai dengan amanah dari UU no. 9 tahun 2020 tentang APBN 2021, PP no. 25 tahun 2020 dan PP no. 63 Tahun 2019 tentang Investasi Pemerintah,” ujar Kukuh saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Jum’at malam

Ia menjelaskan seremonial ditandai dengan penandatanganan BAST pengalihan dana FLPP dari PPDPP ke BP Tapera yang dilanjutkan dengan penandatangan perjanjian Tripartit antara PPDPP, BP Tapera, dan 48 Bank pelaksana penyalur FLPP.

Perjanjian Tripartit milik Bank NTB Syariah ditandatangani secara langsung oleh Direktur Utama Bank NTB Syariah, Kukuh Rahardjo didampingi oleh Direktur Pembiayaan, Muhamad Usman dan Direktur Dana dan Jasa, H Nurul Hadi serta disaksikan oleh jajaran divisi terkait.

Foto : Bank NTB Syariah sebagai salah satu Bank pelaksana penyalur Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) mengikuti seremonial penandatangan Berita Acara Serah Terima (BAST) dan Perjanjian Tripartit Peralihan FLPP ke BP Tapera melalui aplikasi Zoom pada Jumat, 24 Desember 2021 (MetroNTB/Dok Bank NTB Syariah)

“Alhamdulillah dalam 3 tahun terakhir Bank NTB Syariah telah menyalurkan dalam FLPP sebesar Rp 493 miliar setara dengan 3.997 unit rumah,” tutur Kukuh

Tahun depan melalui BP Tapera Bank NTB syariah tetap akan menyalurkan pembiayaan rumah subsidi.

“Saat ini sedang dalam proses pemgusulan kuota penyaluran Dana BP Tapera sebanyak lebih dari Rp 200 miliar atau setara dengan 1.600 unit rumah,” terang Kukuh

“Kami berharap masyarakat yang berniat untuk membeli rumah subsidi bisa segera menghubungi Kantor Cabang kami atau langsung kepada developer-developer di seluruh NTB yang telah bekerjasama dengan Bank NTB Syariah,” kata Kukuh menambahkan (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here