Mahasiswa Unram Disiapkan Sesuai dengan Kebutuhan Zaman

Foto : Rektor Universitas Mataram Prof Llau Husni

Mataram, MetroNTB.com – Rektor Universitas Mataram Prof Husni mengatakan dalam rangka menyiapkan mahasiswa menghadapi perubahan sosial, budaya, dunia kerja dan kemajuan teknologi yang pesat, kompetensi mahasiswa harus disiapkan untuk sesuai dengan kebutuhan zaman.

Link and match tidak saja dengan dunia industri dan dunia kerja tetapi juga dengan masa depan yang berubah dengan cepat,” ujarnya saat melepas mahasiswa KKN Periode gasal 2021/2022, Senin 27 Desember 2021

Prof Husni menjelaskan perguruan tinggi dituntut untuk dapat merancang dan melaksanakan proses pembelajaran yang inovatif agar mahasiswa dapat meraih capaian pembelajaran mencakup aspek sikap, pengetahuan dan keterampilan secara optimal dan selalu relevan.

“Serta mahasiswa harus menjadi pembelajar sejati, kreatif dan inovatif,” tandasnya

Ia juga mengingatkan seluruh mahasiswa peserta KKN harus menjalankan program kerja secara  profesional dan optimal.

Menurutnya, kegiatan KKN dinilai sebagai bentuk sumbang saran kampus bagi pembangunan, dan pengembangan iptek, sosial, ekonomi dan budaya.

“Karena perguruan tinggi memiliki peran penting sebagai motor penggerak dalam mensukseskan pembangunan,” kata Prof Husni

Ia menambahkan skala kegiatan di emban oleh pemerintah sangat besar, maka dibutuhkan kontribusi berbagai pihak termasuk Universitas Mataram.

“Sehingga mahasiswa yang akan turun lapang dalam melaksanakan KKN harus dipersiapkan secara lebih matang dan bisa memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat,” kata Prof Husni menambahkan (red)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here