Kepala BI NTB Ajak Pelaku UMKM Biasakan Transaksi Berbasis Digital

Foto : Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB Heru Saptaji mengajak pelaku UMKM membiasakan melakukan transaksi berbasis digital (MetroNTB/Ist)

Lombok Barat, MetroNTB.com – Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB Heru Saptaji mengajak pelaku UMKM membiasakan melakukan transaksi berbasis digital.

“Dengan digitalisasi, di dalamnya ada proses pembelajaran dan ada bagian penting. Masa kini dan masa depan akan berbasis digital,” ujar Heru saat melaunching aplikasi QRIS, di Halaman Depan Pasar Narmada Kabupaten Lombok Barat, Senin 13 Desember 2021

Ia menuturkan untuk NTB posisi terakhir ada 125 ribu merchant dan tahun 2022 akan ditingkatkan lebih besar lagi dua kali lipat.

“Karena tugas utama BI Perwakilan NTB yaitu menjamin stabilitas ekonomi. Kedua, mendukung ekonomi yang eklusif dan baik supaya dapat dirasakan di tengah masyarakat,” terang Heru

Ia berharap semua pedagang, kafe-kafe, desa wisata, tempat angkringan anak muda dan pedagang kaki lima di Lombok Barat semua didigitalisasikan melalui program QRIS.

“Kami siap mendukung Pemerintah Kabupaten Lombok Barat memfasilitasi mendigitalisasikan melalui dana CSR kami di seluruh Kabupaten Lombok Barat,” tandasnya (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here