Gus Muhaimin Ajak Anak Muda Beradaptasi dengan Kemajuan Teknologi

Foto : Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Gus Muhaimin mengajak Gemasaba serta kaum muda Indonesia secara umum untuk segera beradaptasi dengan kondisi yang sudah serba anti manual (MetroNTB/Dok DPP PKB)

Jakarta, MetroNTB.com – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Gus Muhaimin mengajak Gemasaba serta kaum muda Indonesia secara umum untuk segera beradaptasi dengan kondisi yang sudah serba anti manual tersebut.

Dia mendorong kaum muda memiliki kemampuan, menyesuaikan dan memanfaatkan berbagai kemajuan teknologi

“Ini adalah tantangan kita dan kerja yang berat. Masyarakat kita ada yang masih sangat manual, tapi  masyarakat kita sudah ada yang transformative,” ujar Gus Muhaimin saat menghadiri Dialog Kebangsaan bertajuk Pemimpin Idaman Milenial dalam Visi Kerja dan Usaha di Jakarta, Minggu, 12 Desember 2021

Wakil Ketua DPR RI itu mengingatkan bahwa pemilih terbesar nanti (saat Pemilu 2024) adalah kaum muda sebanyak 52 persen.

“Itu artinya kaum muda ini sudah melek teknologi semua,” cetusnya

Gus Muhaimin menambahkan tumbuh kembang media sosial yang juga sangat signifikan. Menurutnya, media sosial adalah temuan-temuan baru yang memudahkan interaksi pembagian informasi dengan lebih cepat, efektif dan juga ekonomis.

“Sekarang kita bisa menyaksikan kita berinteraksi pada level apapun tidak lagi membutuhkan kertas dalam interaksi dan komunikasi dan penyampaian pesan maupun dokumen,” ulasnya

“Makanya di satu sisi saya heran SK PKB masih pakai kertas, masih manual. Ya karena memang KPU masih membutuhkan yang manual, padahal harusnya sudah tidak perlu, WA saja sudah cukup,” kata Gus Muhaimin menambahkan (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here