BI NTB Distribusikan Seribu Paket Bantuan untuk Korban Banjir Lobar

Foto : Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB mendistribusikan sebanyak seribu paket bantuan kepada para korban terdampak banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Lombok Barat (MetroNTB/Ist)

 

Lombok Barat, MetroNTB.com – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB mendistribusikan sebanyak seribu paket bantuan kepada para korban terdampak banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Lombok Barat.

Bank Indonesia menggandeng Forum Wartawan Ekonomi dan Bisnis Nusa Tenggara Barat untuk menyalurkan paket bantuan berisi sejumlah kebutuhan pokok kebutuhan strategis lainnya, Kamis 9 Desember

Sebaran bantuan hampir merata ke seluruh wilayah yang terdampak. Dari Kecamatan Batu Layar, hingga Kecamatan Gunung Sari. Desa Senteluk, adalah salah satu sasaran bantuan ini. Karena dampak parah banjir. Bahkan sampai saat ini masih ada rumah-rumah yang terendam genangan di Dusun Aik Genit dan Karang Telaga.

Kepala Desa Senteluk, Fuad Abdurrahman mengungkapkan akibat banjir yang terjadi pada Senin 6 Desember lalu, sebanyak 120 kepala keluarga mengungsi karena rumah mereka terendam hingga 1,5 meter.

“Hingga 4 hari, rumah penduduk masih terendam banjir karena tidak ada saluran air di sekitar rumah penduduk,” ungkapnya

Menurutnya, akibat dari banjir itu juga, usaha-usaha kuliner yang ada di Tanjung Bias menjadi sepi.

Fuad mengatakan, bantuan dari Bank Indonesia  tentu sangat membantu masyarakat yang mengungsi.

“Kami berterima kasih dengan bantuan dari Bank Indonesia. Ada 120 KK atau 470 jiwa yang mengungsi dengan tenda-tenda di desa kami,” tuturnya (red)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here