Beasiswa NTB Makin Diminati Millenial

Foto : Suasana kegiatan Beasiswa NTB On The Move sebagai kegiatan terakhir Beasiswa NTB di tahun 2021, bertempat di Hotel Aruna Senggigi, Lombok Barat

Mataram, MetroNTB.com – Program Beasiswa NTB semakin diminati di kalangan milenial.

Terbukti dengan berhasilnya diselenggarakan Beasiswa NTB On The Move sebagai kegiatan terakhir Beasiswa NTB di tahun 2021, bertempat di Hotel Aruna Senggigi, Lombok Barat.

Pada hari pertama, pembukaan kegiatan Beasiswa NTB On The Move ini dihadiri oleh lebih dari 200 orang yang terdiri dari para pimpinan Perguruan Tinggi Swasta di NTB, Perwakilan Penerima Beasiswa, Mahasiswa, dan Masyarakat Umum.

Tercatat sebanyak 395 Orang yang terdiri dari masyarakat umum dan alumni Beasiswa NTB yang mendaftar pada kegiatan ini. 225 Orang diantaranya merupakan masyarakat umum yang mendaftar untuk mendapatkan tiket yang habis terisi kurang dari 2 jam.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh LPPNTB ini  ini merupakan salah satu kegiatan dari Beasiswa NTB yang ditujukan kepada seluruh masyarakat NTB sebagai bentuk upaya untuk memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) di Nusa Tenggara Barat.

Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr Zulkieflimansyah membuka langsung kegiatan Beasiswa NTB On The Move didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Aidy Furqon, Kepala Biro Kesra Sahnan, dan Direktur LPPNTB Irwan Rahadi.

Dalam sambutannya, Gubernur memberikan motivasi kepada para peserta melalui pengalaman-pengalamnnya saat berkuliah ke luar negeri yang menjadi salah satu alasan terbentuknya Program Beasiswa NTB.

“Ini menunjukan bahwa Program Beasiswa NTB ini berhasil menarik minat milenial NTB,” tutur Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi NTB, Dr. Najamuddin Amy, pada Kamis, 2 Desember 2021.

Antusiasme masyarakat NTB untuk mengikuti kegiatan ini tentunya merupakan hal positif yang menunjukkan semangat seluruh masyarakat NTB untuk melanjutkan studi mereka keluar Negeri.

Hal ini tentunya sejalan dengan dampak positif dari terlaksananya program Beasiwa NTB yang merupakan program unggulan dari Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat saat ini.

Semangat para peserta kemudian semakin “terbakar” dengan materi dan motivasi – motivasi yang disampaikan oleh para narasumber -narasumber ternama yang hadir pada kegiatan tersebut.

Pada hari kedua, kegiatan dikhususkan untuk alumni Beasiswa NTB dalam meningkatakan kapasitasi diri melalui materi-materi yang diberikan oleh para Narasumber.

Pada hari kedua ini para Alumni diberikan kesempatan untuk mendapatkan arahan langsung dari para narasumber dengan tujuan nantinya para Alumni dapat berkolaborasi untuk meningkatkan kontribusi mereka di NTB.

Sementara, pada hari ketiga, para peserta yang terdiri dari mahasiswa dan masyarakat umum mendapat motivasi langsung oleh para Alumni Beasiswa NTB melalui cerita perjuangan mereka saat mendaftar menjadi Awardee sampai menjadi Alumni Beasiswa NTB.

Para peserta diberikan tips penting dalam mempersiapkan diri sebelum mendaftar menjadi Awardee Beasiswa.

Para peserta kemudian diberikan kesempatan untuk berkonsultasi langsung dengan Lembaga Beasiswa melalui kegiatan Scholarship Exhibition.

Pada kegiatan ini, LPPNTB menggandeng lembaga-lembaga pemberi beasiswa dalam memberikan informasi kepada para peserta sebagai salah satu bentuk kolaborasi untuk bersama mempersiapkan dan mewujudkan SDM NTB yang unggul dan berkualitas.

Selanjutnya para peserta mengikuti kegiatan Nonton Bareng film 1000 Cendikia yang menjadi acara terakhir sekaligus penutup kegiatan Beasiswa NTB On The Move di tahun ini. (red)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here