Bank NTB Syariah-Tazkia Berikan Pelatihan untuk UMKM Loteng

Foto : Bank NTB Syariah bersama tim Institut Tazkia melakukan pendampingan UMKM untuk mendapatkan literasi keuangan syariah dan pelatihan UMKM, di Hote Sima Kuta Lombok Tengah, Rabu 22 Desember 2021 (MetroNTB/Ist)

Lombok Barat, MetroNTB.com – Bank NTB Syariah bersama tim Institut Tazkia melakukan pendampingan UMKM untuk mendapatkan literasi keuangan syariah dan pelatihan UMKM, di Hote Sima Kuta Lombok Tengah, Rabu 22 Desember 2021

Pelatihan dihadiri sekitar 100 an pelaku UMKM di Lombok tengah yang terdiri dari beberapa Organisasi pengusaha Wanita.

Sebagai apresiasi dan memperingati Hari Ibu, mayoritas peserta yang hadir adalah Ibu-ibu hebat pelaku usaha.

Acara ini juga dihadiri oleh beberapa pejabat Bank NTB Syariah, Sekda Kabupaten Lombok Tengah juga para Kepala Dinas terkait seperti Dinas Pariwisata, Dinas Koperasi dan UMKM dan Dinas Perindustrian.

”UMKM di Lombok tengah harus mengedepankan potensi dan target kedepannya,” ujar Maya Firman Wijaya

Selain itu, harus mengedepankan apa yang diinginkan pasar di bidang pemasaran. Digitalisasi merupakan hal yang penting saat ini.

“Para UMKM diharapkan bisa memanfaatkan kemajuan teknologi untuk memaksimalkan digitalisasi,” tutur Maya

Sudah menjadi kegiatan rutin bagi Institut Tazkia memberikan Literasi keuangan Syariah dan pelatihan sertifikat halal kepada masyarakat karena ini merupakan pemberdayaan masyarakat yang  dipersembahkan oleh para dosen-dosen Tazkia.

pada kesempatan kali ini tim Tazkia yang hadir adalah M. Dimas Anugrah, M. Yusuf Ibrahim, Syarifudin, dan Fakhry Barly Ramdhani.

Harapan besar bagi UMKM di Lombok tengah yang memiliki julukan UMKM Kuta Mandalika di NTB.

Dan sertifikasi halal merupakan hal yang harus diperhatikan oleh semua pelaku saha karena itu menjadi salah satu tolak ukur konsumen dalam membeli suatu produk (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here