APKLI Tetapkan Polri Jadi Sahabat Pedagang Kaki Lima

Foto : Ketua DPW APKLI NTB Abdul Majid menyerahkan plakat penetapan tersebut diterima oleh Kapolda NTB untuk kemudian akan diteruskan kepada Kapolri (MetroNTB/Ist)

Lombok Barat, MetroNTB.com – Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (DPP APKLI) menetapkan Kepolisian Sebagai Sahabat Pedagang Kaki Lima.

Ketua Umum APKLI Ali Mahsun Atmo menyerahkan plakat penetapan tersebut diterima oleh Kapolda NTB untuk kemudian akan diteruskan kepada Kapolri.

Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal menyampaikan apresiasi kepada seluruh pedagang kaki lima.

Menurutnya, saat ini sebanyak lima daerah di NTB berada pada asesmen PPKM Level 1. Sementara lima daerah lainnya berada dalam asesmen PPKM Level II. Hal tersebut menandakan penanganan Covid-19 di NTB sangat baik.

“Untuk hari ini, capaian vaksinasi dosis pertama di NTB sudah 73 persen. Sementara untuk capaian vaksinasi dosis kedua, insya Allah dalam satu atau dua hari sudah di atas 50 persen,” kata Kapolda.

Alumnus Akpol tahun 1991 ini menegaskan, seluruh jajaran personel kepolisian dan juga TNI, akan menjadi sahabat bagi para pedagang kaki lima.

“Sudah menjadi tugas Polri untuk melayani dan mengayomi masyarakat,” cetusnya

Iqbal juga mengingatkan agar para pedagang kaki lima juga mau bersahabat dengan Polri.

“Polri akan mengedepankan komunikasi dengan duduk di atas meja untuk menyelesaikan setiap persoalan,” ungkapnya

Pihaknya akan mengedepankan sharing informasi, manakala ada hal-hal yang patut menjadi perhatian bersama.

“Mohon dimengerti, karena selain sebagai pelayan dan pengayom masyarakat, Polri juga memiliki fungsi penegakan hukum,” kata Iqbal menambahkan (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here