Aksi Demonstrasi Soroti Carut Marut Penyaluran BPNT Terus Berlanjut

Foto : Massa LSM JATI NTB saat melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Dinas Sosial Lombok Tengah, Senin 13 Desember 2021 (MetroNTB/Zan)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Aksi demonstrasi menyoroti carut marutnya penyaluran program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) masih terus berlanjut.

LSM JATI NTB hingga saat ini sudah melakukan aksi ke empat kalinya. Massa LSM JATI menyoroti dugaan terjadinya permainan oleh oknum Tenaga Sosial Kecamatan dan agen BRI-Link.

Mulai dari persoalan adanya dugaan pengurangan jumlah beras sampai dengan dugaan markup harga barang bantuan yang melebihi harga pasar.

Salah satu massa aksi Saiful Hadi mengungkapkan adanya dugaan oknum agen dan TKSK bersekongkol dalam penyaluran BPNT.

“Kami meminta ketegasan Kadis Sosial untuk merealisasikan janji yang sudah diucapkan pada aksi pertama bahwa akan memberhentikan TKSK yang main-main,” tegasnya saat menyampaikan orasinya di depan kantor Dinas Sosial Lombok Tengah, Senin 13 Desember 2021.

Ia juga menduga, ada TKSK yang merangkap menjadi agen penyalur. Oleh sebab itu, pihaknya meminta untuk dipertemukan dengan 12 TKSK yang ada di Lombok Tengah.

“Ada indikasi bahwa ada TKSK yang merangkap sebagai agen, Kadis harus telusuri itu, karena itu tidak dibolehkan,” cetus Saiful Hadi (Zan/Mn)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here