TGH Muharrar Iqbal Ajak Guru Hadirkan Pengajaran Ramah Anak

Ketua Yayasan Insan Kamil Kediri Lombok Barat, TGH Muharrar Iqbal
Foto : Ketua Yayasan Insan Kamil Kediri Lombok Barat, TGH Muharrar Iqbal (MetroNTB/Par)

Lombok Barat, MetroNTB.com – Ketua Yayasan Insan Kamil Kediri Lombok Barat, TGH Muharrar Iqbal mengajak semua guru di seluruh Indonesia untuk menghadirkan pengajaran yang ramah terhadap anak.

“Saya ingin mengajak kita semua untuk hadirkan pengajaran ramah anak,” ungkapnya saat diwawancara terkait HUT PGRI 2021

Selain itu, Tuan Guru Muharror juga mengajak semua guru untuk terus meningkatkan kafasitas sebagai seorang pendidik.

“Guru tidak boleh berhenti untuk terus menuntut ilmu, peningkatan kualitas diri. Kalau bukan karena Ilmu, maka manusia laksana binatang” tegasnya.

Tuan Guru Muharror menilai kesejahteraan tenaga pendidik yang selama ini, khususnya guru non PNS belum sebanding dengan pengabdian yang telah diberikan untuk pendidikan Indonesia.

Tokoh muda penulis buku fiqih lalu lintas ini mendesak pemerintah agar mengangkat guru honorer menjadi guru PNS, rasio peserta didik tidak sebanding dengan guru yang mengajar.

“Pemerintah perlu banyak menciptakan tenaga pendidikan,” imbuhnya

Selain itu, Tuan Guru Muharror juga memberikan apresiasi atas langkah dan upaya pemerintah dalam memberikan kesejahteraan kepada guru selama ini.

“Memang harus kita akui, pemerintah saat ini sudah banyak melakukan terobosan dengan inovasi guru penggerak, guru terluar dan mengangkat guru menjadi pegawai pemerintah dengan P3K, tetapi tentu ini masih belum menutup ketimpangan, ini terkesan masih setengah hati,” cetusnya (Man/De)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here