Perubahan Status PDAM Jadi Perumda, Ini Kata Dewan

Ketua DPRD Lombok Tengah Muhammad Tauhid
Foto : Ketua DPRD Lombok Tengah Muhammad Tauhid (MetroNTB/Zan)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Tengah menanggapi permintaan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) untuk segera membahas perubahan status PDAM Perumda.

Sebelumnya, Plt Dirut PDAM menyatakan bahwa Peraturan Daerah (Perda) terkait perubahan status PDAM ini sedang digodok Pemerintah Daerah (Pemda)

Ketua DPRD Lombok Tengah Muhammad Tauhid menyebutkan terkait rencana perubahan status PDAM dari Perusda menjadi Perumda, pihaknya akan mengkaji sejauh mana contain dari rancangan Perda yang dimaksud.

“Nanti kita akan kaji bersama, saat ini kami belum menerima rancangan Perdanya seperti apa dan sejauh mana contain dari rancangan Perda yang dimaksud,” ujarnya

Dikatakan, selama Perda tersebut tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat Lombok Tengah, maka itu tidak ada masalah.

“Harus diingat, selama Perda tersebut untuk mensejahterakan masyarakat, why not untuk PDAM bermetamorfosis,” cetus Tauhid

Ia melanjutkan, akan melihat di Bapemperda DPRD untuk Ramperda tahun 2022, apakah rencana pengusulan perubahan status PDAM ini sudah masuk atau tidak.

“Jika sudah masuk, maka tahun depan kita akan melakukan pembahasan,” tutur Tauhid

Persoalan DPRD mendukung atau tidaknya rencana perubahan yang diusulkan oleh PDAM, pihaknya akan mempelajari dan mempertimbangkan hal tersebut.

“Intinya kita akan pelajari dan  mempertimbangkan usulan tersebut,” tambahnya (Zan/Mn)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here