Pemuda Asal Lobar Ciptakan Alat Roasting Coffe Berbasis Android Pertama di Indonesia

Foto : Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid (MetroNTB/Ist)

Lombok MetroNTB.com – Pemuda Lombok Barat berhasil menciptakan alat roasting coffe otomatis berbasis android pertama di Indonesia.

Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid menyatakan bahwa dirinya memiliki komitmen yang serius dalam mendorong anak muda untuk berkreasi.

“Kami mendorong para pemuda untuk menciptakan berbagai inovasi saat perkembangan teknologi terus bergerak maju,” ujarnya

Fauzan meminta para pemuda untuk bergerak cepat dalam menciptakan inovasi.

“Hal ini sebagai jalan untuk mengarahkan pemuda untuk lebih produktif,” kata Fauzan

“Kami memiliki komitmen untuk mendorong pemuda lebih produktif dan inovatif pada masa perkembangan teknologi saat ini,” tegasnya

Sementara, penemu mesin roasting coffe berbasis andriod robotik otomatis Dodik Adi Wibowo menejelaskan mesin dengan teknologi 4.0 ini merupakan yang pertama di Indonesia.

“Dalam kompetisi Internet of Things yang diselenggarakan oleh Kementerian Kominfo beberapa waktu lalu, mesin ini memperoleh penghargaan dan menjadi juara pertama dalam kompetisi tersebut,” ungkapnya

Pengusaha kopi menerangkan mesin ini sangatlah membantu serta efisien bagi pengusaha kopi.

“Dengan adanya mesin ini pengusaha kopi tidak perlu lagi untuk khawatir rasa kopi yang diolah berbeda beda,” tuturnya

Menurutnya, dengan mesin ini rasa kopinya akan tetap konsisten karena mesin ini bisa melakukan penyesuaian suhu dalam pengolahan kopi.

“Kita tidak perlu khawatir rasa kopinya beda, karena mesin ini secara otomatis dapat mengatur suhu sehingga rasa kopi tetap terjaga dan konsisten dari awal hingga akhir,” kata Dodik menambahkan (Ian/Mn)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here