PATUH NTB Minta Pemerintah Tinjau Ulang Kebijkan One Gate

Ketua Dewan Penasehat PATUH NTB, TGH Muharrar Iqbal
Foto : Ketua Dewan Penasehat PATUH NTB, TGH Muharrar Iqbal (MetroNTB/Man)

Mataram, MetroNTB.com – Persatuan Travel Haji Dan Umrah (PATUH) NTB meminta pemerintah meninjau ulang kebijakan One Gate bagi jamaah umrah.

“PATUH NTB meminta dan merekomendasikan agar perjalanan umrah menggunakan one gate tranportasion, dari Bandara International Lombok langsung menuju Jeddah, directly tanpa harus transit di Jakarta,” pinta Ketua Dewan Penasehat PATUH NTB, TGH Muharrar Iqbal

Menurutnya, proses karantina setelah kepulangan bisa dilakukan di asrama haji NTB. bila menggunakan jalur Jakarta atau surabaya, maka proses karantina akan dilakukan tiga kali, di Bandara jeddah sebelum kepulangan, di Jakarta sebelum pulang ke Lombok dan setelah tiba di Lombok.

“Ini kan rumit dan menambah biaya bagi jamaah. Semoga Allah Swt memudahkan jalan kita menuju baitullah,” ucap Tuan Guru Muharrar

Dikatakan, dalam situasi pandemi seperti saat ini memang harus akui bahwa pemerintah Arab Saudi sudah memberikan keran, membuka keran untuk melaksanakan ibadah umrah tetapi regulasi yang diterapkan oleh pemerintah Indonesia ribet.

Dalam situasi pandemi seperti saat ini memang kita harus akui bahwa pemerintah Arab Saudi sudah memberikan keran, membuka keran untuk melaksanakan ibadah umroh tetapi regulasi yang diterapkan oleh pemerintah.

“Nah ini travel di NTB merasa sulit sekali. Hal ini perlu kita sampaikan kepada Kementerian Agama maupun Dirjen Perhubungan,” kata Tuan Guru Muharrar menambahkan (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here