NTB Tuan Rumah Lari The Mandalika Ultra T100

Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi tuan rumah event lomba Lari The mandalika Ultra T100 Desember mendatang
Foto : Panitia saat audensi bersama Gubernur NTB Zulkieflimansyah, di Ruang Kerjanya, Selasa 9 November 2021 (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi tuan rumah event lomba Lari The mandalika Ultra T100 Desember mendatang.

Founder The Mandalika 100, Hendra Wijaya menyampaikan apresiasi atas dukungan Gubernur NTB. Ia mengaku bahwa telah melaksanakan kegiatan sama sejak tahun 2013 di NTB. Salah satunya Rinjani Ultra T100.

“Tahun ini, kami akan gelar lombak lari The mandalika Ultra T100,” ungkapnya saat audensi bersama Gubernur NTB Zulkieflimansyah, di Ruang Kerjanya, Selasa 9 November 2021

Hendra menjelaskan lomba ini akan diikuti oleh pelari dalam negeri hingga luar negeri. Bahkan sudah pelari yang mendaftarkan diri ketika dibuka secara online.

“Rute lomba starnya dari Sekotong, melewati 13 pantai yang belum pernah dikunjungi banyak orang, tebing, gunung hingga finisnya di Mandalika,” tuturnya

Kelas yang dipertandingkan ada 5 Km, 24, Km dan 114 Km.  Titik kilometernya akan ditandai dengan pal jarak, dan beberapa tempat melalui rumah makan, restoran, masjid dan tempat istirahat lainnya.

“Kami bukan hanya menggelar sebuah lomba, namun disampung mendatangkan pengunjung wisata namun menggerakan sektor ekonomi masyarakat,” kata Hendra menambahkan (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here