LSM Garuda Indonesia Nilai Pelantikan Suardi Jadi Kadikes Sudah Tepat

Ketua LSM Garuda Indonesia Muhammad Zaini
Foto : Ketua LSM Garuda Indonesia Muhammad Zaini (MetroNTB/Ist)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Lembaga Swadaya Masyarakat Garuda Indonesia menilai pelantikan Suardi menjadi Kepala Dinas Kesehatan Lombok Tengah sudah tepat.

“Dengan dilantiknya bapak Doktor Suardi menjadi Kepala Dinas merupakan berkah dan pilihan yang tepat,” tegas Ketua LSM Garuda Indonesia Muhammad Zaini kepada MetroNTB.com, Jum’at 24 November 2021

Ia mengatakan tantangan pembangunan kesehatan di Lombok Tengah kedepannya sangat kompleks, mulai dari pekerjaan rumah sakit yang masih ditinggalkan oleh pejabat sebelumnya.

“Kepala Dinas Kesehatan harus benar-benar orang yang professional dan mumpuni dibidangnya,” katanya

Banyak yang meragukan kemampuan Kepala Dinas Kesehatan yang baru ini dikarenakan belum mengenal lebih dalam, tidak bisa dinapikan bahwa banyak yang mengatakan bahwa Kadikes yang baru ini merupakan pejabat imfor.

“Hal demikian ini wajar-wajar saja, karena teman teman belum mengenal beliau,” cetus Zaini

Ia menegaskan, bahwa salah besar jika Kadikes yang baru dikatakan pejabat imfor karena merupakan asli orang Lombok tengah

“Jika teman teman belum mengetahuinya, mari saya ajak silaturrahmi ke rumah beliau di Kecamatan Kopang,” imbuhnya

Dan berbicara kemampuan, tambah Zaini tidak boleh meragukan kemampuan beliau, selain seorang doktor kesehatan dan gizi masyarakat, ia juga ahli dalam bidang tata kelola kesehatan masyarakat.

“Selain doktor dalam bidang kesehatan, beliau juga sangat ahli dalam bidang tata kelola kesehatan masyarakat,” kata Zaini menambahkan (Zan/Mn)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here