LFC Rekrut Tiga Pemain Anyar Papua

Klub sepakbola profesional Lombok Fottball Club (LFC) yang didirikan Anggota DPR RI dari Dapil NTB II atau Pulau Lombok, H Bambang Kristiono (HBK) terus memperkuat timnya dengan mendatangkan pemain berbakat. Kali ini, tiga bakat-bakat muda terbaik direkrut dari Papua
Foto : Presiden LFC sekaligus anggota DPR RI dari Dapil NTB II atau Pulau Lombok, H Bambang Kristiono (HBK) HBK dan Juru Bicara LFC , Rannya Agustyra Kristiono bersama Pelatih Papua, Gerald Pangkali (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Klub sepakbola profesional Lombok Fottball Club (LFC) yang didirikan Anggota DPR RI dari Dapil NTB II atau Pulau Lombok, H Bambang Kristiono (HBK) terus memperkuat timnya dengan mendatangkan pemain berbakat. Kali ini, tiga bakat-bakat muda terbaik direkrut dari Papua.

“Bergabungnya tiga pemain baru kami yang saat ini merupakan bakat-bakat terbaik dari Papua, akan membawa LFC kian dekat dengan target menjuarai Liga III NTB tahun ini,” kata Juru Bicara LFC Rannya Agustyra Kristiono, Rabu 17 November 2021

Ketiga pemain yang direkrut LFC tersebut adalah dua striker Paulus Isak Onna dan Edwin Harold Iboy. Sementara satu pemain lagi yakni Andesius Kristian Bonsapiah, merupakan seorang stoper.

“Ketiga pemain ini telah berada di Mataram dan bergabung dengan TC squad LFC di Batalyon 742,” tuturnya

Selain tiga pemain tersebut, Rannya mengungkapkan, pada saat yang sama, LFC juga telah mendatangkan pelatih dari Papua. Dia adalah Gerald Pangkali, yang merupakan salah satu legenda Persipura Jayapura. Sebelum bergabung dengan LFC, Gerald adalah Asisten Pelatih Tim Sepakbola PON Papua.

Rannya mengatakan, selama LFC menjalani training center, sejumlah evaluasi dilakukan. Salah satunya adalah perlunya menambah kedalaman squad dengan mendatangkan dua striker dan satu stoper.

Para pemain ini akan bahu membahu mencapai target LFC yang segera akan memulai musim pertama di Liga 3 NTB. LFC memasang target tinggi dengan menjadi juara di Liga 3, untuk selanjutnya membuka jalan bagi LFC untuk promosi ke Liga 2 Indonesia tahun depan.

Paulus Isak Onna dan Edwin Harold Iboy adalah dua striker muda dengan nama besar di Papua. Paulus merumput di salah satu klub profesional di Jayapura sementara  Edwin didatangkan LFC dari salah satu klub profesional di Kota Sorong. Paulus adalah salah satu striker andalan Tim Sepakbola PON Papua.

Sementara Andresius adalah pemain muda dari Sorong yang akan memperkuat lini belakang LFC. Andresius akan menjadi andalan LFC untuk mematikan pergerakan striker-striker lawan dengan kemampuan tekel dan kemampuan memperebutkan bola-bola atas.

Rannya menegaskan, para pemain muda berakat dari Papua ini direkrut LFC atas rekomendasi dari Boas Salosa, salah satu ikon sepakbola tanah air yang gemilang selama malang melintang memperkuat Tim Nasional sepakbola Indonesia.

Liga 3 Segera Kick Off

Sementara itu, Presiden LFC H Bambang Kristiono (HBK) menambahkan, langkah LFC yang menghimpun talenta-talenta terbaik pesepakbola muda sepenuhnya untuk memenuhi ekspektasi publik sepakbola di Bumi Gora.

“Menjadi komitmen LFC untuk menghadirkan pemain-pemain yang memiliki kemampuan dan teknik tinggi sehingga dalam setiap pertandingannya, LFC akan mampu menyuguhkan laga yang atraktif sekaligus menghibur para pencinta sepkabola NTB,” kata tokoh yang kini menjabat Wakil Ketua Komisi I  DPR RI ini.

Politisi Partai Gerindra ini mengemukakan, seiring dengan kian dekatnya kick off Liga 3, LFC saat ini terus mempersiapkan diri. Termasuk dengan menggelar pertandingan-pertandingan persahabatan dengan sesama klub profesional di NTB (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here