LFC Jajaki Sepakbola Brazil, HBK Surprise Bertemu Putra Lombok

Mataram, MetroNTB.com – Sedang berada di Brazil, salah satu negeri kiblat sepakbola dunia, Presiden klub sepakbola Lombok Football Club (LFC) yang juga Anggota DPR RI dari Dapil NTB II atau Pulau Lombok, H Bambang Kristiono, SE (HBK) mendapat kejutan menyenangkan. Rupanya, ada orang sekampung dari Lombok ketemu disana.

“Bertemu dengan orang sekampung yang sekarang sedang melaksanakan tugas negara jauh di perantauan, di belahan dunia lain, saya benar-benar surprise,” ungkapnya melalui keterangan tertulis, Selasa 2 November 2021

Di Brazil, HBK sedang mempelajari dari dekat pengelolaan klub sepakbola. Ia juga sedang menjajaki kemungkinan kerja sama yang terkait dengan pemain yang bisa menjadi tandem bagi pengembangan bakat talenta-talenta muda yang saat ini dimiliki LFC.

Dalam kesempatan itu HBK kemudian bertemu dengan Kolonel PNB Humaidi Syarif Romas, putra Lombok asli kelahiran Kota Mataram, 44 tahun lalu.

Ia adalah pejabat Atase Pertahanan (Athan) di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Brasilia, ibu Kota negara Brazil. Kolonel PNB Humaidi belum lama mendapat amanah sebagai Atase Pertahanan di KBRI Brasilia.

“Baru sekitar satu bulananlah,” ungkap HBK.

Merasa berasal dari daerah yang sama, jadilah pertemuan HBK dengan Kolonel PNB Humaidi tersebut berlangsung begitu guyub. HBK mengaku, dirinya langsung akrab, nyambung, dan menjadi dekat.

“Saya merasa bangga, senang, dan bersyukur sekali, melihat anak muda Lombok yang memiliki prestasi luar biasa,” kata Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini.

HBK menegaskan, memiliki latar belakang karier militer dengan profesi seorang Penerbang, bukanlah capaian yang sembarangan. Diperlukan intelegensia yang tinggi, fisik yang prima, serta kepribadian yang mumpuni untuk dapat menjalani karier profesi tersebut.

“Keyakinan saya, dalam tiga atau empat tahun kedepan, Pulau Lombok akan memiliki seorang perwira tinggi berpangkat bintang atau Jenderal,” katanya haqqulyakin.

Politisi Partai Gerinda ini pun menegaskan, capaian Kolonel PNB Humaidi diharapkan akan memberikan dorongan semangat bagi para anak muda Lombok yang lain.

“Keberhasilan itu pada hakekatnya adalah peluang semua orang, tanpa melihat latar belakang ataupun status sosialnya. Kuncinya, asal mau dan mampu belajar dengan sungguh-sungguh,” katanya (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here