KH Muammar ZA Hadiri HAUL di Ponpes Darussalam Lobar

Qari KH Muammar ZA menghadiri Haul Syaikh Abdul Qodir al Jaelany di Pondok Pesantren Darussalam Bermi Gerung Lombok Barat

Lombok Barat, MetroNTB.com – Qari KH Muammar ZA menghadiri Haul Syaikh Abdul Qodir al Jaelany di Pondok Pesantren Darussalam Bermi Gerung Lombok Barat, kemarin

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para tuan guru, pimpinan pondok pesantren alumni dan ribuan jamaah tariqat Naqsabandiyah dari berbagai macam pelosok desa.

Mudirul Am Ponpes Darussalam Bermi TGH Hardiyatullah Ridwanullah mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturrahmi.

“Kita berharap kegiatan seperti ini menjadi jembatan silaturrahmi pondok pesantren dan masyarakat,” ungkapnya

Tuan Guru Hardiyatullah mengatakan bahwa kegiatan HAUL nanti aka dilaksanakan di 72 masjid. Hal itu sebagai kontribusi pondok pesantren dengan masyarakat melalui kegiatan zikir, ceramah agama yang disampaikan langsung oleh santri yang masih aktif sekolah.

“Nanti juga santri akan membaca kitab di hadapan masyarakat,” tuturnya

Sementara itu, masyarakat sangat antusias dan senang bertemu langsung dengan KH Muammar ZA untuk mendengarkan lantunan ayat suci dalam berbagai macam irama yang semakin membuat membuat ribuan jamaah kagum.

“Di usia 70 tahun lebih ternyata KH Muammar masih sempurna melatunkan ayat suci dengan nada tinggi,” puji seorang jamaah dari Sekotong

Tidak lupa KH Muammar ZA menyampaikan tausiyah tentang keutamaan membaca Al Quran dan bagaimana mukjizat al quran dapat dimiliki oleh seorang muslim yang mencintai Al Quran.

Kemampuan KH Muammar ZA dalam mengolah suara tidak diragukan lagi 3 jam durasi yang digunakan mampu menghadirkan performa sempurn.

Acara Haul diakhiri dengan do’a oleh TGH Muharrar Iqbal pimpinan Yayasan Insan Kamil Kediri

Dalam kesempatan tersebut, Tuan Guru Muharrar tidak lupa mengajak jamaah untuk mendoakan Pendiri Ponpes Darussalam Bermi Almagfurullah TGH Ridwanullah Attauhidy dan Ummi HJ Fatimatuzzahrah.

“Do’a sebagai tanda syukur dan terima kasih sebagai murid mewarisi amal soleh dan kebaikan yang ditinggalkan oleh beliau,” ucapnya

Langsung disambut dengan menyenandungkan do’a khatmul Qur’an yang diikuti oleh ribuan jamaah yang hadir. (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here