Kembangkan Bahasa Mandarin, FEBI UIN Mataram Gandeng PT Indowow

Wakil Dekan I FEBI UIN Mataram, Dr Baiq El Badriati, M.EI
Foto : Wakil Dekan I FEBI UIN Mataram, Dr Baiq El Badriati, M.EI (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan bahasa Mandarin bagi mahasiswa, Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram menggandeng PT Indowow Cina.

“Di FEBI kita punya Prodi Pariwisata Syariah, itu kan ada mata kuliah Mandarin. PT Indowow Cina yang memang fokus di tourism sama pengembangan bahasa. Oleh karena itu kita kerjasama dengan PT Indowow,” ungkap Wakil Dekan I FEBI UIN Mataram, Dr Baiq El Badriati, M.EI kepada MetroNTB.com

Ia mengatakan, kerjasama ini dihajatkan untuk pengembangan Mandarin bagi mahasiswa FEBI UIN Mataram.

“Selain itu, bisa pertukaran mahasiswa, mahasiswa Cina ke FEBI, Mahasiswa FEBI bisa belajar ke Cina,” tutur Baiq El

PT Indowow juga memiliki fokus di bidang trourism, maka FEBI terus melakukan sinergi untuk kemajuan, terutama dalam pengembangan tourism.

“Kita sudah mulai bagaimana membuat desa binaan di desa di Aikbual, memotivasi masyarakat untuk kreatif dalam membuat bahan-bahan yang beasal dari sampah, dari bambu, itu sudah masuk dalam binaan FEBI. Belum lagi yang kita mau akan mulai di Sembalun,” terangnya

Baiq El menambahkan, untuk potensi pengembangan pariwisata di NTB itu luar biasa. Tentu dengan potensi itu, kampus berkewajiban untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang professional dalam bidangnya.

“Tinggal sekarang bagaimana kita percepat saja, bukan hanya sekedar wacana tetapi harus digerakkan, jelas dan terarah,” katanya menambahkan (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here