Keluhkan Jalan Rusak, Kades Bunut Baok Minta Warga Bersabar

Warga Dusun Marung Bat mengeluhkan ruas jalan yang mengalami kerusakan akibat pengerjaan proyek saluran irigasi yang dikerjakan Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara (BWS NT I)
Foto : Kepala Desa Bunut Baok Lalu Muzani (MetroNTB/Zan)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Warga Dusun Marung Bat mengeluhkan ruas jalan yang mengalami kerusakan akibat pengerjaan proyek saluran irigasi yang dikerjakan Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara (BWS NT I).

Jalan ini mengubungkan Dusun Marong Bat dengan Dusun Perandap Desa Bunut Baok, Kecamatan Praya Lombok Tengah.

Menanggapi keluhan tersebut, Kepala Desa Bunut Baok Lalu Muzani meminta masyarakat untuk bersabar. Pihak BWS sudah berkomitmen akan memperbaiki tetapi masyarakat harus bersabar.

“Saya minta masyarakat bersabar dulu karena proyek pengerjaan saluran irigasi ini belum selesai sepenuhnya,” ungkapnya saat dikonfirmasi MetroNTB.com, Selasa 23 November 2021

Lalu Muzani menejelaskan ruas jalan yang ada di dusun Marung Bat ini juga bukan jalan desa, akan tetapi ini merupakan jalan BWS.

“Kita sudah ada kesepakatan dan perjanjian secara lisan maupun hitam diatas putih dengan pihak BWS. Dan perjanjian itu berbunyi pihak BWS akan memperbaiki jalan ini setelah pengerjaan pokok dari proyek ini tuntas,” tuturnya

Ia menambahkan saat ini pengerjaan proyek sudah menyelesaikan dinding saluran tetapi lantainya yang belum selesai dan pelebaran jembatan. Karena belum selesainya proyek ini, maka eskapator juga akan kembali melintasi di jalan tersebut, itu sebabnya jalan ini belum bisa diperbaiki.

“Kalau proyek pengerjaan saluran ini sudah selesai dan jalan yang dijanjikan tidak diperbaiki, maka saya yang akan jadi paling depan untuk menuntut itu,” kata LALU Muzani menambahkan (Zan/Mn)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here