Kabar Gembira, PPPK Bagi Non Guru Dibuka Tahun 2022

Foto : Pegawai Tidak Tetap (PTT) saat melakukan aksi di depan Kantor DPRD Lombok Tengah beberapa waktu lalu (MetroNTB/Zan)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Menanggapi tuntutan Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang disuarakan beberapa waktu lalu. Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah akan segera membuka formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bagi non guru.

“Sudah ada informasi dari BKD bahwa tahun 2022 mendatang akan ada formasi bagi non guru,” ungkap Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Kesehatan Lombok Tengah Baiq Ratnasari kepada MetroNTB.com, Jum’at 26 November 2021

Ia menjelaskan untuk bisa mendaftarkan diri sebagai peserta PPPK, tidak harus menggunakan SK Bupati dan cukup hanya menggunakan SK dinas.

“Salah satu contoh kemarin PTT yang menjadi peserta PPPK di KLU hanya menggunakan SK dinas saja. Aturan-aturan untuk mendaftar lebih lanjut tergantung dari pusat,” terang Ratnasari

Ia menerangkan jumlah PTT yang ada disemua instansi berjumlah 1054 orang dan sudah didaftarkan di dinas ketenagakerjaan sebagai peserta BP Jamsostek bagi yang non PNS.

“PTT di Puskesmas tidak mendapatkan gaji. Akan tetapi dapat dari kapitasi dan tergantung pendapatan dari Puskesmas. Sedangkan PTT yang mendapatkan SK Bupati di Dikes sebanyak 12 orang,” kata Ratnasari menambahkan (Zan/Mn)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here