Dekranasda NTB Pastikan Ratusan UMKM Siap Sukseskan WSBK 2021

etua Dekranasda NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah memastikan bahwa ratusan UMKM di NTB telah siap berpartisipasi untuk turut serta mensukseskan perhelatan WSBK 2021
Foto : etua Dekranasda NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah memastikan bahwa ratusan UMKM di NTB telah siap berpartisipasi untuk turut serta mensukseskan perhelatan WSBK 2021 (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Ketua Dekranasda NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah memastikan bahwa ratusan UMKM di NTB telah siap berpartisipasi untuk turut serta mensukseskan perhelatan WSBK 2021.

“Ada sekitar total 330 UMKM yang sudah dikurasi dan terdaftar serta sudah sangat siap untuk berpartisipasi dalam event WSBK nanti,” ungkap Niken, Kamis 18 November 2021

Ia menjelaskan bahwa keberadaan event internasional seperti WSBK sangat mempengaruhi animo dan antusiasme para UMKM yang ada di NTB.

“Kita sudah bersiap-siap menjadi tuan rumah sejak tahun lalu. Seluruh UMKM di NTB kita beri kesempatan yang sama untuk mempersiapkan semuanya. Kini tiba saatnya kita untuk sama-sama mensukseskan WSBK 2021,” jelasnya.

Saat ditanyai mengenai UMKM yang paling tinggi omzetnya jelang perhelatan WSBK oleh tim dari Berita Satu, Bunda Niken mengungkapkan bahwa industri kerajinan terus mengalami kenaikan omzet.

“Dari sisi penerimaan daerah, industri kerajinan memang menjadi industri yang paling bergerak naik omzetnya, mengingat juga baru kemarin kita melakukan ekspor 30.000 lebih tas ketak ke Arab Saudi,” ungkapnya.

Kedepannya Bunda Niken berharap bahwa event-event internasional yang akan diselenggarakan di NTB dapat menjadi harapan baru bagi UMKM untuk bergerak maju bersama.

“Event-event internasional seperti ini sangat kita nantikan, semoga dengan adanya event-event tersebut dapat menjadi harapan baru bagi seluruh UMKM kita di NTB dapat terus bergerak lebih maju mengingat antusiasme mereka untuk ikut berpartisipasi juga sangat tinggi”, tutup Bunda Niken. (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here