BPJS Ketenagakerjaan Terus Memperluas Jangkauan Kepesertaan

Kepala BPJAMSOSTEK NTB Adventus Edison Souhuwat
Foto : Kepala BPJAMSOSTEK NTB Adventus Edison Souhuwat (MetroNTB/Man)

Mataram, MetroNTB.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK NTB melakukan berbagai upaya untuk terus memperluas jangkauan kepesertaan.

“Selain kita lakukan sosialisasi langsung ke masyarakat, kita juga membangun komunikasi dengan pemerintah daerah, berkolaborasi ya, hal ini perlu kita dilakukan agar dukungan dari pemerintah daerah itu, jelas bisa membantu BPJS Ketenagakerjaan untuk memastikan manfaat program ini kepada masyarakat,” ungkap ujar Kepala BPJAMSOSTEK NTB Adventus Edison Souhuwat

Ia menyebutkan salah satu contoh yang dilakukan di Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram yaitu dukungan Pemkot Mataram perlindungan terhadap para kader KB posyandu.

“Kader-kader itu kan unjung tombak di setiap kelurahan, mereka aktif bagaimana kita lewat kader ini, dengan dukungan Camat dan juga Lurah kita lakukan sosialisasi setiap Kelurahan, kita sampaikan manfaat dan program ini, sehingga kader juga bisa sebagai penyambung informasi kepada masyarakat, terutama masyarakat pekerja informal. Kalok pekerja formal rata-rata sudah di atas 90 persen kepesertanya,” ungkapnya

Selain itu, BPJS Ketenagakerjaan melalukan upaya lain lain untuk informasi ini bisa sampai ke masyarakat.

“kita gandeng petugas,pendamping petani, pendamping nelayan, ada Perisai BPJS Ketenagakerjaan, agent. Contoh agen BRI Brilink ada agen 46, kita punya agent Perisai, yang membantu di lapangan. Sekarang kita lagi kolaborasi dengan agen 46 BNI,” tambah Adventus (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here