Bank NTB Syariah Berikan Dukungan Modal Kelompok Tenun di Kota Bima

Dekranasda Kota Bima menggandeng Bank NTB Syariah KC Bima, membantu kelompok tenun Kelurahan Nungga dan Kelurahan Lelamasae, Kecamatan Rasane Timur, Kota Bima, Selasa, 9 Oktober 2021
Foto : Dekranasda Kota Bima menggandeng Bank NTB Syariah KC Bima, membantu kelompok tenun Kelurahan Nungga dan Kelurahan Lelamasae, Kecamatan Rasane Timur, Kota Bima, Selasa, 9 Oktober 2021 (MetroNTB/Ist)

Kota Bima, MetroNTB.com – Dekranasda Kota Bima menggandeng Bank NTB Syariah KC Bima, membantu kelompok tenun Kelurahan Nungga dan Kelurahan Lelamasae, Kecamatan Rasane Timur, Kota Bima, Selasa, 9 Oktober 2021.

Masing-masing kelurahan terdapat 200 penerima bantuan. Para penerima bantuan mendapatkan benang nggoli untuk kelancaran usaha mereka.

Ketua Dekranasda Kota Bima, Ellya HM Lutfi, mengatakan, penyerahan bantuan akan terus berlanjut, sehingga masyarakat yang belum mendapatkan bantuan diharapkan untuk bersabar.

“Kalembo ade, masih ada beberapa kali kita berkunjung. Umi masih beberapa tahun lagi, pasti kebagian semua dengan bertahap,” katanya.

Ellya mengungkapkan, pemberian bantuan jangan dilihat dari nominal nilai bantuan, tetapi semangat kebersamaan untuk saling menopang dan mendukung UMKM, khususnya pengerajin tenun.

“Mesin bandit satu tangan di winpool. Macauslot dan lain sebagainya,” katanya

Dikatakan, usaha masyarakat dapat bekerjasama dengan Bank NTB Syariah untuk permodalan. Modal akan diberikan oleh Bank NTB Syariah tanpa bunga, melainkan sistem bagi hasil.

“Semua dimaksudkan agar ibu-ibu pelaku usaha tenun bisa dikemudian hari berkerjasama dengan Bank NTB Syariah untuk mendapatkan kemudahan modal dengan sistem pembagian hasil,” ujarnya.

Kepala Bank NTB Syariah KC Bima, Abdul Hafith, mengatakan pinjaman modal dengan sistem bagi hasil untuk masyarakat sebagai bentuk dukungan Bank NTB Syariah terhadap berkembangnya UMKM.

“Benar sekali ibu- ibu. Alhamdulillah Ibu Ketua Dekranasda turut mengundang kami hadir di tengah ibu-ibu. Ini akan menjadi momen yang sangat baik dan akan saling menguntungkan, terciptanya kerjasama antar Bank NTB Syariah kami dengan ibu-ibu pelaku usaha tenun,” tuturnya

Masyarakat terlihat antusias mengikuti acara tersebut. Meskipun guyuran hujan, namun jalannya acara tetap meriah. Masyarakat menyambut baik dukungan modal oleh Bank NTB Syariah yang siap membantu usaha mereka (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here