Bank BTN Lakukan Akad Massal di Lombok Barat

Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid bersama Direktur Wholesale Risk dan Asset Management Bank BTN Elisabeth Novie Riswanti
Foto : Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid bersama Direktur Wholesale Risk dan Asset Management Bank BTN Elisabeth Novie Riswanti (MetroNTB/Ist)

Lombok Barat, MetroNTB.com – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) melakukan akad massal Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT) di Perumahan Bell Park2, Kekeri, Gunungsari, Senin 22 November 2021

Direktur Wholesale Risk dan Asset Management Bank BTN Elisabeth Novie Riswanti mengatakan, KPR (BP2BT adalah kredit kepemilikan rumah bersubsidi yang merupakan program kerjasama antara Bank BTN dengan Kementerian PUPR.

“Sesuai dengan data yang kita sampaikan bahwa di tahun ini pertumbuhan ekonomi cukup positif, tentu ini membuat optimis Bank BTN dalam menyalurkan pembiayaan perumahan khususnya di NTB,” katanya.

Elisabeth menyebutkan, bahwa Bank BTN terus berkomitmen untuk senantiasa mendukung pembiayaan perumahan sampai dengan bulan Oktober dan Bank BTN sudah merealisasikan sebanyak 119 ribu unit yang ada diseluruh Indonesia.

“Kita tetap akan berupaya sampai akhir tahun nanti tentunya dengan berusaha mendorong program pembiayaan KPR BP2BT,” tuturnya

Sementara, Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid menyebutkan pembangunan perumahan di NTB hamper 50 persen di Lombok Barat.

“Kalau tidak salah itu kurang lebih 50 persen itu berada di Lombok Barat. Karena mungkin lokasinya yang sangat strategis, lebih-lebih di tempat kita sekarang ini,” katanya

Fauzan menambahkan BTN di Bell Park Kekeri ini luasnya kurang lebih 22 Hektare dan mudah-mudahan bisa membantu kebutuhan masyarakat Lombok Barat untuk mendapatkan perumahan yang layak (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here