Antisipasi Kriminal, Pemdes Perketat Penjagaan Orang Luar Masuk Beleka

Untuk mengantisipasi maraknya kriminal dan perederan narkoba di Desa Beleke, Kecamatan Praya Timur Lombok Tengah Pemerintah Desa Beleke melakukan memperketat penjagaan bagi orang luar yang ingin masuk wilayah Beleka
Foto : Kepala Desa Beleka Dinas Alwi (MetroNTB/Zan)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Untuk mengantisipasi maraknya kriminal dan perederan narkoba di Desa Beleke, Kecamatan Praya Timur Lombok Tengah Pemerintah Desa Beleke melakukan memperketat penjagaan bagi orang luar yang ingin masuk wilayah Beleka.

Kepala Desa Beleka Dinas Alwi mengungkapkan angka kriminal di Desa Beleka sudah menurun sekitar 80 persen karena ada upaya-upaya Pemdes dalam menekan angka kriminal.

“Angka kriminal saat ini sudah dibawah 65 persen. Alhamdulillah sudah aman,” ucapnya saat dikonfirmasi MetroNTB.com, kemarin

Pihaknya mendukung aparat kepolisian yang sudah menangkap pelaku kriminal.

“Kita mendukung kepolisian yang sudah langsung bergerak cepat,” tegas Dimas

Untuk mengantisipasi terjadinya kriminalitas di Desa Beleka, pihaknya sudah melakukan upaya dengan mengerahkan 35 Badan Keamanan Desa (BKD) untuk jaga malam dan mendeteksi orang luar yang masuk ke desa.

“Semua yang masuk desa kita deteksi, jika tidak jelas,maka kita suruh balik. Ini merupakan upaya dari Pemdes,”kata Dimas menambahkan (Zan/Man)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here