Vaksinasi di Loteng Capai 70 Persen, Mantan Sekjen PB PMII Beri Apresiasi

Sabolah Al Kalamby
Foto : Sabolah Al Kalamby (MetroNTB/Ist)

Mataram, Vaksinasi di Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat mencapai 70 persen. Hal ini sesuai dengan target yang disampaikam Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) NTB, Irjen Pol Muhammad Iqbal,  saat apel gabungan vaksinator di Kantor Bupati Lombok Tengah 20 September lalu.

Kapolda menargetkan, vaksinasi di Loteng harus tembus diangka 678.587 orang atau 70 persen pada 5 Oktober

Penggenjotan vaksinasi di NTB dilakukan untuk mewujudkan Herd Immunity. Mengingat, NTB akan menggelar Word Superbike (WSBK) yang bertempat di Mandalika Lombok Tengah. Selain itu, juga sebagai hadiah Ulang Tahun TNI ke 76.

Mantan Sekretaris Jenderal PB PMII, Sabolah Al Kalamby, memberikan apresiasi terkait capaian vaksinasi tersebut. Ia merasa bangga melihat kekompakan Polri-TNI, Pemkab dan Satgas dalam upaya penengananan Covid-19 di NTB.

“Kami bangga dan apresiasi, serta berterimakasih kepada bapak Kapolda NTB Bang Iqbal, Dandrem 162, Pemda Loteng, Satgas dan Nakes  yang telah bekerja keras hingga target ini tercapai. Terima kasih juga kepada pondok-pondok pesantren dan komunitas lain di Loteng yang telah bahu membahu untuk mengejar target ini,” ucapnya.

Tokoh Pemuda asal Lombok Tengah NTB mengatakan, kekompakan antara Polri, TNI, Pemda, dan tokoh masyarakat dalam penanganan penyebaran covid adalah sebuah keberuntungan bagi Loteng dan NTB pada umumnya.

“Sebab, kekompakan yang dibangun antara aparat dan pemerintah akan menguntungkan masyarakat itu sendiri. Hal Ini menunjukkan & mengisyaratkan semua hal bisa kita lakukan jika kita kompak,” ungkapnya

“Ini tidak hanya sekedar sebagai prasyarat WSBK. Tapi lebih penting lagi untuk menjaga agar masyarakat tetap sehat dan kondisi kembali normal trust, together we strong,” kata Sabolah menambahkan (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here