Tiga Calon Rektor Unram Bersaing

Ketua Panitia Pemilihan Rektor, Dr Lalu Parman, SH., M.Hum mengungkapkan berdasarkan perolehan suara hasil pemilihan oleh senat Unram yang dituangkan dalam berita acara Nomor 11149/UN18/KP/2021 tentang Hasil Perhitungan Suara Penyaringan Bakal Calon Rektor Unram Periode 2022-2026
Foto : Ketua Panitia Pemilihan Rektor, Dr Lalu Parman, SH., M.Hum mengungkapkan berdasarkan perolehan suara hasil pemilihan oleh senat Unram yang dituangkan dalam berita acara Nomor 11149/UN18/KP/2021 tentang Hasil Perhitungan Suara Penyaringan Bakal Calon Rektor Unram Periode 2022-2026 (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Ketua Panitia Pemilihan Rektor, Dr Lalu Parman, SH., M.Hum mengungkapkan berdasarkan perolehan suara hasil pemilihan oleh senat Unram yang dituangkan dalam berita acara Nomor 11149/UN18/KP/2021 tentang Hasil Perhitungan Suara  Penyaringan Bakal Calon Rektor Unram Periode 2022-2026.

“Hasilnya Prof. Akmaluddin, S.T., M.Sc.(Eng.), Ph.D., tidak ada suara, Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D., memperoleh 14 suara, Dr. H. Djumardin, S.H., M.Hum memperoleh 1 suara dan Prof. Dr. Lalu Husni., S.H., M.Hum, memperoleh 45 suara, dengan total suara yaitu 60 suara,” ungkapnya, Senin 25 Oktober 2021

Ia menjelaskan tahap selanjutnya adalah pemilihan dari tiga calon rektor dipilih untuk ditetapkan satu yang menjadi rector. Hasil ini nantinya akan dikirim kepada Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), sebelum dilakukan pemilihan rektor oleh senat bersama menteri.

“Tiga hari setelah ini harus dikirim, oleh karena itu pada hari ini juga panitia akan menyiapkan semua dokumen-dokumen yang akan dikirim beserta lampiran yang menjadi persyaratan termasuk visi, misi dan lain-lain sebagainya,” jelas Sekretatis Senat Unram itu

Parman mengatakan sesuai rencana pemilihan selanjutnya bersama Menteri dijawalkan pada 3 Januari samapi dengan 21 Februari 2022, sedapat mungkin akan diadakan secara luring di Unram. Meskipun demikian, Panitia juga telah menyediakan opsi daring dengan menggunakan e-voting.

“Nanti tentu tergantung dari bagaimana kesepakatan dengan menteri, tapi yang biasa dilakukan adalah menteri atau pejabat yang mewakili menteri datang ke Unram,” terang Dr. Parman.

“Kita di Unram dengan panitia sudah memeberikan ruang yang cukup lebar sehingga kementerian nantinya dapat memilih. Dari Kementrian itu ada 35 suara dan dari kita 60 suar, Harapannya semoga lancar dan semoga kita dapat menetapkan rektor sesuai dengan waktunya yaitu ditanggal 7 maret 2022,” kata Parman menambahkan (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here