Sebanyak 400 Tenaga Medis Disiapkan untuk Sukseskan WSBK dan MotoGP

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB, dr Lalu Herman Mahaputra alias dr Jack mengingatkan pentingnya manajemen efisiensi oksigen.
Foto : Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB, dr Lalu Herman Mahaputra alias dr Jack (MetroNTB/Man)

Mataram, MetroNTB.com – Untuk mendukung gelaran event internasional tersebut, Direktur RSUD Provinsi NTB, dr H Lalu Herman Mahaputra mengatakan, telah menyiapkan tenaga medis yang nanti akan bertugas melayanan pelayanan kesehatan dalam gelaran event tersebut.

“Kita sudah siapkan 400 tenaga medis yang akan bertugas nanti,” ujarnya, kemarin.

dr Jack, sapaan merincikan, dari jumlah tenaga medis yang sudah disiapkan tersebut nanti akan dibagi. Ada yang bertugas di lokasi venue sebanyak 100 orang. Kemudian ada yang bertugas di luar sebanyak 200 orang dan 100 orang yang nanti akan mem-back up.

“Jadi totalnya 400 orang, dan semua kita gabung ada doktor spesialis maupun tenaga medis lainnya,” tuturnya

Apakah ada dokter spesialis yang diperbantukan dari luar? Kata dr Jack, nanti akan ada kalaborasi bersama MBM. Namun jumlah yang akan dipersiapkan khusus dari tenaga medis dari NTB hanya 400 orang.

“Jadi yang 400 orang itu dari kita saja. Kalau yang dari luar nanti akan ada kalaborasi bersama MBM,” katanya

dr Jack juga menegaskan, dari jumlah  tenaga medis tentu berkalaborasi dengan pihak rumah sakit yang ada di pulau Lombok, baik dari RSUD Kota Mataram, RSUD Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur, Lombok Utara.

“Dan rumah sakit swasta kita libatkan semua. Jadi kita buat satu tim yang memang benar-benar harus profesional dan mempuni,” pungkasnya (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here