Polres Lombok Barat Gandeng Yayasan Insan Kamil Gelar Vaksinasi Massal

Polres Lombok Barat menggandeng Yayasan Insan Kamil Kediri melaksanakan vaksinasi massal
Foto : Polres Lombok Barat menggandeng Yayasan Insan Kamil Kediri melaksanakan vaksinasi massal (MetroNTB/Ist)

Lombok Barat, MetroNTB.com – Untuk meningkatkan herd community masyarakat, Polres Lombok Barat menggandeng Yayasan Insan Kamil Kediri melaksanakan vaksinasi massal.

“Salah satu ikhtiar Polres mensukseskan tercapainya herd comunity di Lombok Barat dengan menggandeng lembaga pendidikan dan simpul-simpul tokoh masyarakat salah satunya adalah Yayasan Insan Kamil,” ujar Pimpinan TGH Muharrar Iqbal,

Ia mengatakan, kegiatan vaksinasi ini berjalan lancar dan sukses dan disambut antusias oleh masyarakat sekitar bertempat di Yayasan Insan Kamil Desa Kediri Selatan.

Ketua Yayasan Insan Kamil Ust Lalu Turmuzi Tayyib mengungkapkan bahwa kegiatan vaksinasi adalah salah satu bentuk ikhtiar Yayasan Insan Kamil melalui Majelis Ta’lim untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan program vaksin gratis bagi masyarakat

“Target jamaah untuk kegiatan kali ini adalah 300 orang hanya saja yang terealisasi 250 orang, 30 orang harus balik karena penyakit kronis dan 20 orang terlambat menghadiri undangan,” ungkapnya

Kegiatan ini ini dipantau langsung Sekda Lombok Barat H Baehaqi didampingi Camat Kediri Hermansyah, Kapolsek, dan Koramil Kediri.

Sekda Lombok Barat H Baehaqi memberikan apresiasi yang dilaksanakan Polres Lobar bekerjasama dengan yayasan Insan Kamil.

“Apresiasi positif dalam capaian gerakan vaksinasi di NTB karena kepedulian para tuan guru dan tokoh masyarakat dalam bentuk edukasi dan gerakan langsung membangun kesadaran pentingya vaksin untuk kesehatan,” katanya (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here