Politisi PKB Dukung Pembatasan Telur Luar Masuk NTB

Ketua DPW PKB NTB, H Lalu Hadrian
Foto : Ketua DPW PKB NTB, H Lalu Hadrian (MetroNTB/Man)

Mataram, MetroNTB.com – Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bngsa (DPW PKB) sekaligus anggota DPRD NTB mendukung langkah Pemprov NTB membatasi telur daerah masuk NTB.

Kebijakan tersebut dituangkan melalui Surat Edaran (SE) Gubernur NTB Zulkifliemansyah yang tentang pengendalian peredaran produk hewan ternak dengan melakukan pembatasan terhadap pasokan telur dari luar daerah masuk ke NTB.

“Kita dukung langkah pembatasan itu,” tegas anggota Komisi II DPRD NTB Lalu Hadrian Irfani

Pihaknya sangat dukung langkah Gubernur NTB untuk melakukan proteksi terhadap peternak lokal. Selain proteksi, kebijakan tersebut dinilai sebagai upaya untuk pemberdayaan terhadap para peternal lokal di NTB.

“Dengan memberikan kesempatan secara lebih luas, produk telur peternak lokal, agar bisa terserap dalam kebutuhan pangsa pasar di daerah. Kalau daerah kita surplus telur, ngapaian harus ambil dari daerah luar,” tutur Lalu Arie

Bagi anggota DPRD NTB Dapil Lombok Tengah Utara itu, perlu ada perlindungan tegas dari Pemprov agar peternak lokal tidak dirugikan dengan produk telur dari luar daerah tersebut.

Sebelumnya, Gubernur NTB Dr Zulkifliemansyah menerbitkan SE tertanggal 28 September dengan nomor;  511/13/Kum/tahun 2021 tentang pengendalian peredaran produk hewan ternak di NTB (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here